Arthur Melo Tak Mau Bela Barcelona di Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona sudah memulai persiapan jelang laga leg II babak 16-besar Liga Champions melawan Napoli. Senin (27/7/2020), Lionel Messi dkk. sudah kembali tiba di markas El Barca dan menjalani tes Corona. Namun, tak tampak sosok gelandang Arthur Melo.

Seperti dilansir media-media Spanyol, Arthur Melo masih berada di Brasil. Pemain yang musim depan akan membela Juventus itu memutuskan tak pulang ke Barcelona. Dia sudah menyatakan enggan membela klubnya itu pada laga sisa Liga Champions. Bahkan, dia meminta kontraknya diputus sesegera mungkin.

Hal itu bukan tanpa alasan. Arthur merasa tersinggung oleh perlakuan Barcelona, terutama pelatih Quique Setien. Sudah bukan rahasia, dia terpaksa menerima dilepas ke Juventus dalam pertukaran dengan Miralem Pjanic. Lalu, dia pun tak pernah dimainkan sejak kesepakatan transfer terjadi pada akhir Juni 2020.

Arthur Melo merasa tak lagi dipercaya oleh pelatih Quique Setien
as.com

Setelah resmi dilepas ke Juventus untuk musim depan, Arthur Melo sama sekali tak diberi kesempatan bermain oleh Setien. Dalam enam pertandingan, empat kali dia hanya berada di bangku cadangan sepanjang pertandingan. Sisanya, dia tak masuk skuat dengan alasan sakit dan cedera.

Padahal, sebelumnya, dia hanya sekali tak main dalam 13 pertandingan LaLiga. Itu pun karena cedera. Dari 12 penampilan, enam kali di antaranya dia dipercaya sebagai starter. Tak heran bila Arthur merasa disisihkan oleh Setien.

Nasib Arthur Melo sungguh berbeda dari Miralem Pjanic. Meskipun sudah dipastikan tak akan lagi jadi bagian skuat musim depan, dia tetap diandalkan pelatih Maurizio Sarri di Juventus. Dalam delapan pertandingan Serie A, dia tampil dalam lima laga, semuanya sebagai starter.

Barcelona Ancam Arthur

Arthur Melo tampil untuk kali terakhir saat Barcelona diimbangi Celta Vigo.
Getty Images

Menyikapi pembangkangan Arthur Melo, Barcelona melontarkan ancaman. Bila eks pemain Gremio itu tak segera menampakkan batang hidungnya, hukuman akan dijatuhkan. Apalagi, dia sebenarnya tak diizinkan pulang ke Brasil setelah LaLiga usai.

Mengenai putusan Setien yang sama sekali menepikan Arthur, sebuah sumber dari dalam klub menyatakan hal itu tak terlepas dari sikap sang pemain. Setelah kesepakatn transfer terjadi, pemain asal Brasil itu dinilai tak lagi serius menunjukkan diri dalam latihan.

Arthur Melo bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2018-19. Dia diboyong dari Gremio dengan nilai transfer 31 juta euro. Banyak pihak, termasuk Lionel Messi, menyebut sang gelandang sebagai calon penerus Xavi Hernandez. Namun, hanya dua musim dia bertahan di Camp Nou. Total, dia hanya tampil dalam 72 laga dengan torehan 4 gol dan 6 assist.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More