Arthur Melo Terancam Ikuti Neymar Absen Perkuat Timnas Brasil

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Brasil menuai kemenangan besar pada uji tanding terakhir sebelum berlaga pada ajang Copa America. Tim asuhan Adenor Leonardo Bacchi alias Tite menggasak Honduras 7-0. Namun, kemenangan itu diwarnai cedera yang dialami gelandang Arthur Melo.

Pertandingan memasuki menit ke-29 ketika Arthur Melo melepaskan umpan. Ketika itu, Romel Kyoto meluncur dengan kedua kaki ke arah gelandang Barcelona tersebut. Meskipun pemain berumur 22 tahun itu sempat berupaya menghindar dengan melompat, tekel Kyoto tetap mengenai kaki kanannya.

Gelandang yang jadi motor permainan timnas Brasil di lini tengah tersebut kontan berguling-guling di lapangan. Dia lantas ditangani Rodrigo Lasmar, dokter tim Selecao, dan diangkut ke luar lapangan. Tempatnya lantas digantikan gelandang Napoli, Allan. Sementara itu, Kyoto diganjar kartu merah gara-gara tekel brutalnya itu.

Belum ada kabar pasti mengenai tingkat cedera yang dialami Arthur Melo. Hal itu menimbulkan kecemasan. Dia dikhawatirkan senasib dengan Neymar yang harus absen dari timnas Brasil untuk Copa America nanti. Kecemasan meningkat karena waktu penyelenggaraan ajang tersebut tinggal satu pekan lagi.

Terlepas dari cedera yang dialami Arthur Melo, timnas Brasil menutup persiapan jelang Copa America dengan apik. Kemenangan atas Honduras merupakan kemenangan terbesar sejak ditangani Tite. Sebelumnya, kemenangan terbesar mereka adalah 5-0 saat melawan El Salvador pada tahun lalu. Pada Copa America 2019, Selecao akan mengawali kiprah dengan melawan Bolivia pada 14 Juni nanti.

Comments
Loading...