Arti di Balik Trofi Pohon Bonsai yang Baru Diraih AS Roma

Football5star.com, Indonesia – AS Roma sukses meraih trofi pertamanya tahun ini setelah mengalahkan Real Madrid di turnamen pramusim bertajuk Mabel Green Cup. Sebagai mana nama turnamen tersebut, klub ibu kota Italia mendapat trofi yang tak biasa.

Pada laga yang dimenangkan AS Roma melalui adu penalti itu, Alessandro Florenzi berhak mendapat trofi. Tapi yang mengejutkan banyak pihak adalah trofi tersebut berupa pohon bonsai kecil yang diserahkan oleh Aktris sekaligus aktivis asal India, Esha Gupta.

Lalu apa sebenarnya arti trofi pohon bonsai tersebut? Laga AS Roma vs Real Madrid yang diselenggarakan Mabel Sport ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan mempromosikan minat yang berkelanjutan, serta perlindungan pada bumi.

as roma-mabel green cup
@ASRomaEN

Adapun untuk pendapatan yang diterima dari pertandingan dua klub ibu kota ini akan dialokasikan untuk kampanye mengurangi pemanasan global dan kampanye ramah lingkungan.

Tujuan pertandingan ini sangatlah jelas, yaitu sebagai kampanye penyelamatan bumi dari pemanasan global. Hal ini terlihat jelas ketika AS Roma memarekan piala pohon bonsainya. Mereka berfoto bersama di sebuah papan bertuliskan “Selamatkan bumimu”.

Di sisi lain, kendati laga di Stadion Olimpico ini bertajuk pramusim, Roma dan Madrid tetap mempertontonkan permainan menawan. Tim tamu sempat unggul lebih dulu melalui Marcelo. Tapi tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat kaki Diego Perotti.

Kembali tertinggal lewat Casemiro, Il Lupi akhirnya menyamakan kedudukan lagi jelang laga usai melalui Edin Dzeko. Skor 2-2 kemudian membuat laga dilanjutkan dengan adu penalti.

Comments
Loading...