Arti Penting Mauro Icardi pada Laga AC Milan vs Inter Milan

Football5Star.com, Indonesia – Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, 21 Oktober 2018. Grande partita Inter Milan vs AC Milan sepertinya hendak berakhir tanpa gol. Namun, memasuki menit ke-2 injury time, kebuntuan pecah. Menyongsong umpan silang Matias Vecino, Mauro Icardi membobol gawang Gianluigi Donnarumma.

Gol itu menjadi sangat berarti bagi Inter Milan. Berkat gol itu, tiga poin berhasil diamankan dari sang rival sekota. Hasil itu pun membuat klub berjuluk I Nerazzurri tersebut tak terkalahkan dalam lima edisi Derby della Madonnina, sebutan laga AC Milan vs Inter Milan, pada pentas Serie A.

tuttomercatoweb.com

Kini, pada Derby della Madonnina edisi ke-234, tanda tanya mencuat. Pasalnya, Mauro Icardi, sang pencetak gol tunggal itu, belum tentu turun bermain. Perselisihan masalah ban kapten dan kontrak dengan manajemen, ditambah lagi cedera lutut, membuat dia kecil kemungkinan turun dalam laga AC Milan vs Inter Milan nanti.

Sejak Hari Valentine pada bulan lalu, Mauro Icardi tak pernah lagi membela I Nerazzurri. Statusnya dibekukan oleh manajemen dan pelatih Luciano Spalletti. Belakangan, penyerang timnas Argentina itu yang membekukan diri.

Para Pemain Inter Milan Rindukan Mauro Icardi

Tanpa Mauro Icardi, Inter Milan oleng. Dalam delapan laga di Serie A dan Liga Europa, hanya empat yang berhasil dimenangi. Sisanya, mereka dua kali seri dan dua kali pula kalah. Salah satu kekalahan itu mengakhiri kiprah mereka di Liga Europa.

tuttomercatoweb.com

Hasil-hasil yang kurang baik itu membuat sebagian tifosi I Nerazzurri meminta manajemen klub melunak. Mereka menilai Mauro Icardi adalah sosok penting sehingga andai meminta perpanjangan kontrak dengan nilai sangat tinggi pun wajar saja.

Dari dalam tim, suara-suara yang merindukan sang striker juga mulai bergema. Setidaknya, pengakuan itu dilontarkan Lautaro Martinez dan Matteo Politano. Keduanya mengakui arti penting pemain jebolan La Masia itu bagi Inter Milan.

“Kami begitu kehilangan dia di lapangan,” kata Martinez selepas I Nerazzurri menghajar Rapid Vienna 4-0 pada 21 Februari lalu seperti dikutip Football5Star.com dari Fox Sports Argentina. “Dia tetaplah pemain yang sangat penting bagi tim dan kami ingin dia kembali.”

Hal serupa diungkapan Politano. “Sangat normal kami merindukan Icardi. Selama enam bulan, dia sangat krusial bagi kami. Sekarang, kami berharap dia kembali secepatnya,” kata sang winger kepada ANSA. “Dia akan berada di stadion, seperti biasanya. Namun, kami lebih suka dia ada di lapangan.”

Tanpa Gol di Kandang AC Milan

Rasa kehilangan itu sangat beralasan. Mauro Icardi masih pemain tersubur di skuat asuhan Luciano Spalletti pada musim ini. Meskipun disingkirkan, torehan sembilan golnya belum mampu dilewati pemain lain. Itu setara 22,5 persen dari total gol yang telah dibuat I Nerazzurri.

Di semua ajang kompetisi, Mauro Icardi secara total telah mengemas 15 gol bagi Inter Milan. Dari 15 gol itu, lima di antaranya jadi penentu kemenangan dan tiga gol memaksa pertandingan berakhir imbang. Termasuk di perempat final Coppa Italia melawan Lazio saat mereka akhirnya kalah adu penalti.

tuttomercatoweb.com

Akan tetapi, untuk laga AC Milan vs Inter Milan, sosok Mauro Icardi rupanya tak perlu terlalu dirindukan. Khusus saat I Nerazzurri berstatus tim tamu, dia selalu gagal mencetak gol. Dalam enam kesempatan, Inter Milan bersama dia hanya mampu meraih tiga kali imbang dan tiga kali kalah.

Catatan buruk itu cukup kontras bila dibandingkan dengan saat I Nerazzurri menjadi tuan rumah Derby della Madonnina. Dalam tiga kesempatan terakhir, dia tak henti mencetak gol ke gawang AC Milan. Pada musim lalu, dia bahkan mambuat hat-trick yang membawa Inter Milan menang 3-2.

Terlepas dari hal itu, ketiadaan Mauro Icardi dalam laga AC Milan vs Inter Milan tetaplah masalah bagi Luciano Spalletti. Hingga kini, dia belum menemukan sosok yang dapat diandalkan mendulang gol. Timnya tak punya sosok seperti Krzysztof Piatek yang kini seolah tak henti menyumbang gol bagi AC Milan.

Tanpa Mauro Icardi, ibaratnya pasukan Spalletti memasuki arena laga AC Milan vs Inter Milan dengan tertiggal satu gol. Perlu kerja lebih keras dan sejumput keajaiban bagi mereka untuk meneruskan tren bagus di Derby della Madonnina pada perhelatan Serie A.

AC Milanac milan vs inter milanDerby della MadonninaLiga ItaliaMauro Icardiserie a