Arti Penting “Ritiro” di Dubai Bagi Solskjaer

Football5Star.com, Indonesia – Manchester United dijadwalkan menjalani pemusatan latihan singkat di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada akhir pekan ini. Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengaku sangat menantikan hal tersebut. Dia memandang penting ritiro di Timur Tengah itu.

Ritiro adalah istilah khas Italia untuk pemusatan latihan tertutup yang dilakukan oleh sebuah klub. Dalam ritiro, skuat diisolasi dari lingkungan luar. Ini biasanya dilakukan saat tim tengah dalam fase buruk karena terus-menerus kalah atau selalu kesulitan memetik kemenangan.

Skuat Manchester United dijadwalkan berangkat ke Dubai pada Sabtu (5/1/2019) malam setelah menjalani laga versus Reading pada Babak III Piala FA. Solksjaer menegaskan, itu bukan pelesir. Apalagi, hal itu dilakukan jelang laga besar menghadapi Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League.

Ole Gunnar Solskjaer ingin lebih mengenal para pemain Manchester United saat ritiro di Dubai.
manchestereveningnews.co.uk

Secara pribadi, Solskjaer punya target khusus, yakni lebih mengenal para pemainnya. “Saya harus mengenal mereka karena akan punya cukup banyak waktu untuk berbicara dengan mereka,” ungkap dia seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi Red Devils.

Di samping itu, mantan striker timnas Norwegia itu juga menekankan ritiro nanti adalah kesempatan mengasah anak-anak asuhnya. Pasalnya, dia merasa sejauh ini tak punya banyak waktu berlatih dengan Paul Pogba cs. Itu karena dia datang pada festive period ketika Manchester United dihadapkan pada jadwal padat.

“Ini adalah waktu untuk menggenjot kebugaran mereka. Salah besar jika ada pemain yang mengira ini liburan. Kami di sana untuk memperkuat kekompakan, bekerja keras dalam hal fisik, dan tentu saja memikirkan pertandingan melawan Tottenham,” urai Solskjaer lagi.

Ini bukan kali pertama Manchester United terbang ke Dubai pada pertengahan musim. Pada musim lalu, mereka juga melakukan hal serupa. Banyak pihak menilai hal ini hanyalah perjalanan bisnis dan tak terlalu bermanfaat. Namun, bagi Solskjaer, ini justru kesempatan emas untuk lebih mengenal para pemainnya.

Comments
Loading...