Arturo Vidal Siap Bawa Cile Samai Rekor Argentina

Football5star.com, Indonesia – Gelandang timnas Cile, Arturo Vidal, siap tampil maksimal di babak semifinal Copa America melawan Peru pada Kamis (4/7) mendatang. Ia pun mengaku ingin menciptakan sejarah di Copa America bersama timnas Cile.

Cile bisa mengukir sejarah apabila mereka mampu mengalahkan Peru esok pagi. Selain itu, mereka juga masih memiliki peluang untuk menyamai rekor Argentina yang pernah menjadi juara dalam tiga kesempatan secara beruntun pada edisi 1945, 1946, dan 1947.

“Kami ingin menciptakan sejarah dengan menjadi juara untuk kali ketiga secara beruntun. Hal itu membuat kami akan menunjukkan penampilan maksimal pada partai melawan Peru,” kata Arturo Vidal dikutip dari laman GulfToday.

Arturo Vidal - Copa America - Cile - Zimbio
Zimbio

“Kami harus menunjukkan penampilan yang sempurna. Karena, Peru memiliki kerja sama yang sangat baik. Mereka memiliki gaya bermain yang tak jauh berbeda dengan Kolombia. Hal itu membuat partai nanti akan berjalan dengan sangat sengit. Saya merasa sangat senang karena menjadi bagian dari partai nanti,” katanya menambahkan.

Satu pemain yang menjadi sorotan bagi Vidal di partai nanti adalah penyerang Peru, Paolo Guerrero. Menurutnya, Guerrero merupakan pemain yang sangat berbahaya dan sudah familiar menghadapi barisan pemain belakang Cile.

“Guerrero adalah pemain yang sudah tak asing lagi untuk kami. Dia paham bagaimana caranya untuk melewati barisan pertahanan kami. Biasanya, kami akan sedikit kewalahan ketika mengawalnya sepanjang pertandingan,” tandas Vidal.

Comments
Loading...