Vidal Targetkan Hat-trick Gelar Untuk Cile di Copa America

Football5star.com, Indonesia – Gelandang senior timnas Cile, Arturo Vidal, berambisi menjuarai Copa America untuk ketiga kalinya. Meski dalam turnamen kali ini tidak terlalu diunggulkan, dirinya tetap optimistis bisa melakukan sesuatu.

Vidal pun bertekad untuk menularkan permainan apiknya di Barcelona ke tim nasional. Meski Barca hanya meraih satu gelar selama musim 2018/19, namun mantan gelandang Juventus tetap tampil apik. Ia jadi satu di antara sedikit pemain Blaugrana yang bermain konsisten sepanjang musim.

“Kami berharap bisa kembali menjuarai turnamen ini. Penting untuk tampil bagus sejak awal karena pasti akan ada banyak tekanan yang diarahkan ke kami. Banyak pemain baru di tim, tapi target utama kami tetap juara, bukan lolos ke Piala Dunia,” katanya dikutip dari Sport English.

Arturo Vidal - Copa America 2019 - Football5star -

Cile merupakan juara bertahan sekaligus juara dalam dua gelaran terbaru. Jika kembali menjadi juara, maka mereka akan menjadi negara kedua setelah Argentina yang menjadi juara di tiga edisi beruntun. Saat itu, Albicelester sukses menjadi juara pada edisi 1945, 1946, 1947, ketika masih digelar setahun sekali.

Pada edisi kali ini, Cile akan menghadapi tim undangan asal Asia Timur yakni Jepang. Vidal pun menyoroti salah satu pemain muda Negeri Samurai, Takefusa Kubo. Mulai musim depan, pemain berusia 18 tahun akan bermain untuk Real Madrid Castilla, rival abadi dari Barcelona.

“Kubo adalah pemain berkualitas. Itu adalah alasan mengapa Real Madrid merekrutnya musim depan. Tetapi, semua pasti sudah dipertimbangkan dengan baik,” tuturnya.

Comments
Loading...