AS Roma Bakal Lepas Alessandro Florenzi ke Everton?

Football5star.com, Indonesia – Klub Liga Inggris, Everton jadi terdepan dalam perburuan pemain AS Roma, Alessandro Florenzi. Carlo Ancelotti disebut sudah meminta manajemen Everton untuk segera mengajukan tawaran resmi ke Roma.

Dikutip Football5star.com dari Tele Radio Stereo, Kamis (27/8/2020) Florenzi yang jadi pemain pinjaman di Valencia sejak Januari lalu disebut memang tak lagi mendapat tempat di skema racikan Paulo Fonseca.

Alessandro Florenzi Tidak Akan Kembali ke AS Roma Musim Depan

Sebelumnya dua klub Serie A lainnya, Atalanta dan Fiorentina dikabarkan juga tertarik untuk mendapatkan Florenzi. Namun kabar yang beredar, Everton bisa jadi pilihan bagi Florenzi karena ia mendapat jaminan tempat utama dari Ancelotti.

Tidak hanya tiga klub tersebut, nama Florenzi juga sempat dikaitkan dengan Juventus. Dengan usia yang masih 29 tahun, sang pemain bisa menjadi opsi jangka pendek yang bagus sementara Juve bisa terus mencari pemain muda yang akhirnya bisa mengisi posisi tersebut.

Sejak Roma diasuh Paulo Fonsenca, Florenzi meski berstatus kapten tim, tidak mendapat jaminan untuk bermain sebagai starter. Pada beberapa laga penting di awal musim 2019-20, Fonseca bahkan lebih senang memasang Davide Santon atau Leonardo Spinazzolla di pos bek kanan.

Gaya main Fonseca yang ekstra menyerang, memang menuntut seorang bek kanan punya kemampuan sama baiknya ketika menyerang dan bertahan. Sayangnya Florenzi tak memiliki kemampuan lebih untuk urusan bertahan.

Alessandro Florenzi sebelumnya juga pernah dipinjamkan oleh AS Roma ke klub bernama Crotone yang tengah menduduki posisi kedua Serie B dan di ambang promosi ke Serie A musim 2011-12.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More