AS Roma Bikin Kontroversi Lagi, Kini Lakukan 6 Pergantian Pemain

Football5star.com, Indonesia – Bukan cuma kekalahan 2-4 dari Spezia di Coppa Italia yang membuat AS Roma meraih hasil memalukan. Tapi juga pergantian pemain yang menyalahi aturan.

AS Roma tersingkir dari Coppa Italia. Mereka kalah 2-4 dari Spezia pada babak extra time. Selain hasil akhir, yang jadi persoalan lain pada laga ini adalah keputusan Paulo Fonseca yang tetap melakukan pergantian pemain di babak tambahan.

Pada babak tambahan, Roma melakukan dua pergantian dalam kurun waktu 30 detik. Padahal saat itu mereka sudah melakukan empat pergantian pemain.

Keputusan ini diambil lantaran dua pemain, Gianluca Mancini dan kiper Pau Lopez menerima kartu merah dalam waktu berdekatan. Paulo Fonseca menarik keluar Bryan Cristante dan memainkan kiper cadangan, Daniel Fuzato.

Tapi tidak berselang lama, ia kembali melakukan pergantian. Lubang di lini belakang yang ditinggalkan Gianluca Mancini coba ditambal dengan kehadiran Roger Ibanez.

Apa yang dilakukan Il Lupi tidak sepenuhnya salah. Mantan wasit asal Italia, Luca Marelli, menyebut dalam aturan FIFA memang diperbolehkan pergantian pemain tambahan saat extra time. Namun, aturan tersebut tidak diterapkan FIGC di Coppa Italia.

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya klub ibu kota berurusan dengan legalitas pemain. Pada laga pembuka Serie A musim ini mereka juga harus berurusan dengan hukum karena memalsukan umur Amadou Diawara. Akibat kesalahan fatal tersebut, AS Roma dihukum kekalahan 0-3.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More