AS Roma Curi Poin Maksimal dari Markas Palermo

AS Roma mencuri poin dari kandang Palermo, Stadion Renzo Barbera, berkat kemenangan dengan skor 3-0 dalam lanjutan Serie A pekan ke-28, Minggu (12/3/2017).

Gawang Roma bergetar saat laga baru berjalan enam menit. Namun, gol Palermo dianulir wasit lantaran Ilija Nestorovski sudah lebih dulu terperangkap offside.

Roma unggul lebih dulu atas Palermo pada menit ke-22. Clement Grenier melepaskan umpan silang yang dituntaskan dengan sempurna oleh Stephan El Shaarawy.

I Gialorossi memiliki dua peluang emas, masing-masing lewat Antonio Ruediger dan Radja Nainggolan, pada pengujung babak kedua. Akan tetapi, mereka gagal mengonversinya menjadi gol.

Babak kedua berjalan empat menit, El Shaarawy kembali mendapat ruang tembak. Namun, kali ini, upayanya mampu diblok kiper Palermo, Andrea Fulignati.

Palermo mengancam balik pertahanan Roma. Akan tetapi, sepakan Alessandro Diamanti dan Michel Morganella belum bisa menaklukkan kiper tuan rumah, Wojciech Szczesny.

Edin Dzeko dimainkan untuk menggantikan El Shaarawy pada menit ke-72. Baru empat menit berada di lapangan, dia sukses memperbesar keunggulan Roma menjadi 2-0 berkat umpan terobosan Radja Nainggolan.

Bruno Peres menggenapkan kemenangan Roma menjadi 3-0 pada injury time babak kedua. Gol tersebut tidak lepas dari kejelian Kevin Strootman dalam mengumpan bola.

Berkat hasil ini, AS Roma menambah koleksi poinnya menjadi 62 poin dan mengukuhkan diri di posisi kedua klasemen Serie A sementara. Anak asuh Luciano Spalletti tertinggal delapan angka dari Juventus yang nyaman di puncak.

Comments are closed.