AS Roma dan 3 Klub Ini Diuntungkan Kepindahan Pjanic ke Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Miralem Pjanic mulai musim depan akan berkostum Barcelona. Kepastian ini didapat setelah Barca dan Juventus menyepakati penukarannya dengan Arthur Melo.

Barcelona mendapatkan Miralem Pjanic seharga 60 juta euro. Tapi jumlah tersebut tidak seluruhnya masuk ke rekening Juventus. Ada empat klub lain yang diutungkan dari transfer ini.

Juventus harus membagikan tiga juta euro untuk empat klub yang pernah dibela Miralem Pjanic sebelumnya. Keempat klub tersebut adalah AS Roma, Olympique Lyon, Metz, dan Schifflange.

zimbio.com

AS Roma, klub yang dibela sang gelandang sebelum bergabung ke Juventus, mendapat sekitar 600 ribu euro, Lyon bisa mengantongi 450 ribu euro, dan Schifflange mendapatkan 900 ribu euro. Adapun Metz paling diuntungkan karena akan mengantongi 1,5 juta euro.

Nilai-nilai ini sudah sesuai dengan perhitungan yang dilakukan Calcio e Finanza dan CIES Football Observatory. Keuntungan yang didapat AS Roma dan ketiga klub tersebut memang sudah sesuai dengan peraturan FIFA yang biasa disebut dengan Solidarity Payment.

Untuk diketahui, gelandang asal Bosnia merupakan lulusan akademi klub Luksemburg, Schifflange. Ia kemudian pindah ke Prancis untuk memperkuat Metz selama tiga musim dan Lyon selama tiga musim.

Pada 2011 Pjanic hijrah ke Italia dengan membela AS Roma. Sukses di klub ibu kota dengan torehan 33 gol dan 44 assist dari 185 laga, ia pun pindah ke Juventus 2016 lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More