AS Roma Dapat Izin untuk Bangun Pengganti Olimpico

Football5star.com, Indonesia – Pemerintah kota Roma telah memberikan izin kepada manajemen AS Roma untuk membangun stadion anyar pengganti Stadio Olimpico. Menurut walikota Roma, pembangunan stadion anyar itu akan dimulai pada akhir 2019 nanti.

Pembangunan stadion baru milik AS Roma akan didanai oleh pemerintah kota setempat. Laman Chiesa di Totti mengabarkan bahwa pembangunan Stadio della Roma akan menghabiskan dana sebesar 180 juta Euro.

“Pihak pemerintah sudah menyutujui rencana untuk membangun stadion baru. Apabila pihak klub menghendaki, maka mereka sudah bisa memulai proses pembangunan pada akhir 2019 mendatang,” kata walikota Roma, Virginia Raggi dikutip dari laman Chiesa di Totti.

AS Roma - Stadio Olimpico - Wikimedia
Wikimedia

Meskipun sudah mendapatkan lampu hijau dari walikota, wakil presiden AS Roma, Mauro Baldisonni tak ingin terburu-buru. Ia mengatakan bahwa Giallorossi masih harus melewati banyak tahap sebelum bisa memulai pembangunan Stadio della Roma.

“Hari ini merupakan satu langkah kecil yang sudah berhasil kami lalui. Kami selalu bekerja keras setiap harinya untuk mewujudkan mimpi ini. Kami masih harus menyelesaikan beberapa proses sebelum bisa memulai pembangunan stadion baru,” kata Baldisonni.

Saat ini, AS Roma masih bermain di Stadio Olimpico. Selain Roma, Stadio Olimpico juga digunakan oleh Lazio. Kedua klub itu sudah menempati Stadio Olimpico dari tahun 1953. Karena menempati stadion yang sama, kedua tim selalu bisa menciptakan atmosfer yang spesial ketika menggelar laga Derby della Capitale.

Comments
Loading...