AS Roma Dikabarkan Tertarik Ikuti Langkah Juventus

Football5Star.com, Indonesia – Langkah Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih baru menggantikan Maurizio Sarri dikabarkan menarik perhatian AS Roma. Di bawah kendali sang pemilik baru, Dan Friedkin, I Giallorossi ditengarai ingin melakukan hal serupa.

Kabar tersebut diembuskan oleh Il Messaggero. Menurut harian yang berbasis di Roma (Italia) tersebut, Friedkin tengah mencermati dan akan mengevaluasi kinerja pelatih Roma saat ini, Paulo Fonseca. Ada kemungkinan sang pelatih didepak. Apalagi ada kritik tajam dari Edin Dzeko setelah mereka disingkirkan Sevilla dari kancah Liga Europa.

Lalu, siapa yang akan ditunjuk sebagai pelatih baru bila Fonseca dilengserkan? Tiada lain dan tiada bukan, dia adalah Daniele De Rossi. Eks kapten Roma tersebut dinilai punya potensi besar untuk jadi pelatih hebat. Oleh beberapa pemain di Italia, dia dikenal sebagai “pelatih di lapangan” saat masih aktif bermain.

Dan Friedkin dikabarkan ingin mengembalikan beberapa legenda ke AS Roma.
startmag.it

Menurut Il Messaggero, penunjukan Daniele De Rossi memiliki pertimbangan khusus. Hal itu sejalan dengan misi Dan Friedkin mengembalikan rasa memiliki di tubuh AS Roma. Dia ingin memperbaiki kebijakan James Pallotta, sang pemilik lama, yang telah mencabik-cabik I Giallorossi dengan perlakuan tak respek kepada Francesco Totti, De Rossi, dan Alessandro Florenzi.

Selain mengembalikan De Rossi ke Trigoria sebagai pelatih, AS Roma juga dipercaya tengah mempertimbangkan langkah serupa untuk Totti. Bedanya, sang legenda akan diberi kepercayaan sebagai direktur olahraga. Dia nantinya akan bahu-membahu dengan eks kiper, Morgan De Sanctis.

Roma Teradang Lisensi dan Fiorentina

Andai serius, Roma diyakini tak akan mengalami kesulitan memulangkan De Rossi. Eks gelandang yang menyudahi kariernya di Boca Juniors itu sudah terang-terangan mengaku tertarik kembali ke Trigoria.

Daniele De Rossi sudah menyatakan minat ingin jadi pelatih AS Roma.
thesun.co.uk

“Suatu hari nanti, aku akan dengan senang hati melatih Roma. Sekarang, aku pertama-tama terlebih dahulu harus menjadi seorang pelatih (memiliki lisensi kepelatihan, Red.),” ujar De Rossi seperti dikutip Football5Star.com dari Buzzfeed.

Masalahnya kemudian, De Rossi saat ini belum memiliki lisensi yang disyaratkan untuk menangani klub Serie A seperti AS Roma. Dia bahkan tak dizinkan menangani tim Primavera Bologna oleh pemegang otoritas di Coverciano.

Jikapun nanti De Rossi memiliki lisensi, AS Roma tak akan dengan mudah menggaetnya. Itu karena Fiorentina juga telah lebih dahulu mengungkapkan minat mendapuknya sebagai pelatih.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More