AS Roma Dirumorkan Incar Pemain Berdarah Indonesia, Jordy Wehrmann

Football5star.com, Indonesia – Klub Serie A Italia, AS Roma dikabarkan tertarik untuk mendapatkan pemain berdarah Indonesia, Jordy Wehrmann dari Feyenoord. Kubu Il Lupi tertarik dengan penampilan pemain berusia 21 tahun tersebut bersama De Stadionclub tersebut.

Dikutip Football5star.com dari voetbalprimeur.nl, Sabtu (5/12/2020) kubu Roma tengah menjajaki untuk bisa mendapatkan pemain yang beroperasi di sektor tengah tersebut.

“Sejumlah klub Italia mengincar gelandang Feyenoord, Jordy Wehrmann. AS Roma jadi klub terdepan untuk bisa mendapatkan pemain berusia 21 tahun tersebut,” tulis media Belanda tersebut.

Menariknya, Roma sudah cukup lama untuk bisa mendapatkan pemain berdarah Indonesia tersebut. Sejak 2017, kubu Roma dikabarkan sangat ingin mendaratkan Jordy Wehrmann ke Stadion Olimpico.

Sebagai pemain muda, Wehremann termasuk pemain yang cukup lengkap. Ia mampu ditempatkan sebagai seorang bek tengah. Kariernya sepak bola Wehremann sendiri dimulai di Feyenoord akademi pada 2015. Sempat dipinjamkan ke FC Dordrecht, Wehrmann saat ini kembali ke Feyenoord.

Pada 8 November lalu, Wehremann dipercaya oleh pelatih Dick Advocaat untuk jalani laga debut di tim senior Feyenoord saat melawan Groningen. Penampilannya di laga debut membuat Wehremann selalu dimainkan Advocaat di 3 laga terakhir Feyenoord (minus laga melawan Dinamo Zagreb).

Beberapa waktu lalu di chanel Youtube, Yussa Nugraha, Wehremann sempat mengatakan kekagumannya terhadap Indonesia. Darah Indonesia sendiri didapat Wehremann dari kakek dan neneknya.

“Ibu saya memang lahir di Belanda, tapi Oma dan Opa saya orang Indonesia dan lahir di Jakarta. Saya sangat suka masakan Indonesia. Dalam sepekan paling tidak dua kali Oma saya memasak makanan Indonesia,” ucap Wehremann.

Wehremann sendiri mengakui bahwa ia sudah tiga kali datang ke Indonesia untuk berlibur.

“Saya kagum dengan suasana Indonesia terutama warga dan budayanya. Sebenarnya tahun ini saya berencana datang ke Indonesia. Tapi karena adanya wabah Covid-19, saya membatalakan rencana tersebut,”

AS RomaFeyenoordJordy WehrmannLiga ItaliaSerie A Italia