Garcia: Menjadi Pelatih Lazio? Tidak Akan!

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kebersamaan Rudi Garcia dan AS Roma berakhir di tahun 2016. Meskipun menghadapi kenyataan pahit lantaran dipecat oleh manajemen AS Roma, Garcia belum sepenuhnya melupakan Roma. Pekan depan, Garcia yang kini menjadi juru latih Marseille akan kembali ke Kota Roma dan menjadi lawan dari SS Lazio.

Garcia menyadari tiga tahun di Roma menjadikan dirinya dibenci oleh fans Lazio. Ia pun tak mempermasalahkan jika nantinya Laziale bersiul kepadanya.

“Itu (siulan untuk Garcia) akan terjadi,” dilansir Football5star dari Corriere dello Sport.

Dua tahun pulang ke Prancis dengan membesut Marseille, mantan pemain mengaku akan tetap menjadi seorang Romanista, sebutan pendukung AS Roma. Ia tak peduli jika dalam laga melawan Lazio, ada banyak tekanan yang dilakukan oleh pendukung Biancoceleste.

“Aku akan selalu menjadi Romanista. Selama semuanya masih dalam ranah fair play dan tak mengganggu permainan, itu tak masalah. Anda adalah musuh di lapangan, tapi tak akan lebih dari itu. Ini bukanlah perang,” ujarnya.

Masa depan memang masih menjadi misteri, namun bagi mantan juru latih Lille ini ia merasa di masa depan tak akan menjadi pelatih Il Aquile. Baginya, di Kota Roma hanya ada satu klub: AS Roma.

Getty Images

“Apakah saya akan melatih Lazio? Tidak. Tidak akan pernah. Di Roma, bagiku hanya ada satu klub. Meskipun Lazio pantas mendapatkan rasa hormat yang sama seperti yang diberikan penggemarnya. Tapi, saya mengambil jalan lain dan tak bisa mengabaikan hal itu.”