AS Roma Lakukan Penghormatan Untuk Korban Tragedi Hillsborough

Football5star.com, Indonesia – Ada pemandangan menyentuh sehari sebelum laga semifinal antara Liverpool melawan AS Roma di Anfield. Skuat Giallorossi terlihat melakukan penghormatan bagi para korban tragedi Hillsborough.

Proses tersebut dipimpin oleh kapten klub, Daniele De Rossi yang terlihat meletakkan karangan bunga di depan Hillsborough Memorial. Sementara pemain lainnya, terlihat khidmat mengikuti prosesi penghormatan bagi para korban. Dalam kesempatan tersebut juga hadir Francesco Totti di antara anggota skuat yang lain.

Seperti diketahui, Roma akan terlebih dahulu melakoni laga tandang untuk memulai perjuangan memperebutkan tiket ke final. Sebelumnya, De Rossi dkk mampu menyingkirkan tim kuat Barcelona pada babak perempat final secara dramatis.

Tragedi Hillsborough merupakan insiden yang terjadi pada pertandingan semifinal Piala FA 1989 antara Liverpool melawan Nottingham Forest. Sebanyak 96 orang penonton dinyatakan tewas akibat saling berdesakan di stadion yang kapasitanya tak mencukupi .

Pertandingan tersebut pun akhirnya ditunda akibat situasi yang tak memungkinkan. Pada laga ulangan, Liverpool menang dengan skor 3-1 dan  The Reds pun melangkah ke final. Turnamen pun berhasil mereka menangkan dan menjadi tribut manis untuk para korban.

Kejadian tersebut mengubah beberapa aspek sepak bola Inggris, terutama dari segi pengamanan. Sejak saat itu, tak ada lagi tribun berdiri yang biasanya terdapat pada sisi paling dekat dengan lapangan.

Comments
Loading...