AS Roma Lepas Stephan El Shaarawy ke Shanghai Shenhua

Football5star.com, Indonesia – Aksi jual pemain AS Roma ternyata belum berakhir. Terbaru, mereka melepas pemain terbaiknya musim lalu, Stephan El Shaarawy ke klub raksasa asal Cina, Shanghai Senhua.

AS Roma melepas Stephan El Shaarawy setelah mereka mencapai kesepakatan dengan Shanghai Shenhua senilai 18 juta euro. Di sana ia akan dikontrak selama tiga musim dan mendapat bayaran sebesar 15 juta euro permusim.

Alasan klub ibu kota Italia melego pemain bintangnya itu karena mereka tidak menemui kesepakatan dalam pembahasan kontrak baru. Dengan sisa kontrak sang pemain yang akan berakhir musim depan, manajemen pun terpaksa melepas sang pemain.

Keputusan Roma melepas El Shaarawy kian menegaskan bahwa mereka ingin melakukan revolusi besar-besaran di skuatnya. Sebelumnya mereka juga sudah kehilangan icon klub, Daniele De Rossi. Praktis saat ini hanya ada Alessandro Florenzi dan Edin Dzeko yang merupakan pemain senior di klub ibu kota.

Adapun winger berdarah Mesir itu menghabiskan tiga tahun setengah bersama Il Lupi. Dalam kurun waktu tersebut ia berhasil mencetak 40 gol serta 26 assist dalam 139 penampilan. Musim lalu pun ia tercatat sebagai pemain dengan statistik terbaik di Roma.

Bersama Shanghai Shenhua, pemilik 23 caps untuk timnas Italia itu akan diasuh mantan pelatih Valencia, Quique Sanchez Flores. Ia juga akan berduet dengan mantan pemain Inter Milan, Fredy Guarin, serta bomber timnas Nigeria, Odion Inghalo.

Comments
Loading...