AS Roma Menang Besar, Bukti Serie A Tidak Membosankan

Football5star.com, Indonesia – AS Roma melanjutkan tren kemenangan di Serie A. Terbaru, anak asuh Paulo Fonseca mengalahkan klub promosi, Benevento, dengan skor 5-2 di stadion Olimpico, Senin (19/10/2020) dinihari WIB.

Lima gol AS Roma dicetak Jordan Veretout, Pedro Rodriguez, Carles Perez, serta brace Edin Dzeko. Sedangkan dua gol Benevento dipersembahkan Gianluca Lapadula dan Gianluca Caprari.

Menang dengan skor besar membuat Paulo Fonseca senang. Tujuh gol yang tercipta di Olimpico juga disebut sang pelatih sebagai bukti bahwa Serie A kompetisi yang menyerang dan tidak membosankan.

@ASRomaEN

“Tidak banyak situasi berbahaya di depan gawang kami dan kami memegang kendali. Kami kebobolan pada situasi di mana kami tidak seimbang. Tapi saya katakan tahun lalu bahwa Serie A adalah liga yang sangat menyerang dan sama sekali tidak benar jika main bertahan dan mmebosankan,” ungkap Fonseca kepada Sky Sport Italia, Senin (19/10/2020).

“Saya suka tim saya bermain positif, menciptakan banyak peluang mencetak gol dan tampil aktif. Banyak pelatih yang merasa seperti itu sekarang dan itu bagus untuk sepak bola,” ia menambahkan.

Pelatih asal Portugal kian bangga dengan AS Roma yang mampu bermain dengan sistem berbeda. Sebagai informasi, Il Lupi tampil dengan formasi 4-3-3.

“Saya pikir tim telah membuktikan bisa bermain dengan dua sistem berbeda. Ini tergantung pada permainan dan karakteristik lawan. Kami bermain dengan tiga pemain di belakang, dengan 4-3-3 seperti yang kami lakukan hari ini,” tutup Paulo Fonseca.

AS RomaAS Roma vs BeneventobeneventoPaulo Fonseca