AS Roma Pastikan Nicolo Zaniolo Naik Meja Operasi Lagi

Football5Star.com, Indonesia – Kekhawatiran itu akhirnya menjadi kenyataan. AS Roma menyatakan secara resmi Nicolo Zaniolo mengalami cedera ligamen lutut kiri saat memperkuat timnas Italia melawan Belanda, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB. Sang pemain pun dipastikan harus naik meja operasi lagi.

Sesuai rencana, Zaniolo menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Villa Stuart setiba di Roma dari Amsterdam. Dalam pemeriksaan itulah diketahui sang gelandang serang mengalami cedera ligamen lutut dan harus menjalani operasi.

“Nicolo Zaniolo akan menjalani operasi pada Rabu setelah pemindaian MRI hari ini menunjukkan sang pemain mengalami cedera ligamen anterior di lutut kirinya. Pemain berumur 21 tahun itu mengalami cedera saat bermain untuk Italia melawan Belanda pada Senin malam,” urai manajemen AS Roma seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter resmi klub.

Ketika terjatuh setelah berduel dengan Donny van de Beek, Nicolo Zaniolo langsung disergap kecemasan. Hal itu dikonfirmasi dokter timnas Italia, Andrea Ferretti. Maklum saja, Zaniolo masih trauma oleh cedera ligamen lutut kanan yang dialami pada Januari silam.

Ferretti mengungkapkan, pemain berumur 21 tahun itu memang mengalami keseleo parah di lutut kirinya. Namun, secercah harapan sempat muncul ketika dia meninggalkan Johan Cruyff ArenA tanpa dipapah ataupun menggunakan kruk.

Zaniolo Berterima Kasih kepada Para Fan

Cedera parah yang mengharuskan naik meja operasi lagi jadi pukulan berat bagi Nicolo Zaniolo. Meskipun begitu, dia coba bersikap tegar. Hal itu tercermin dari kesediaan mengungkapkan kondisinya lewat akun sosial media.

“Bagi banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana kondisiku, pagi ini aku menjalani pemeriksaan yang menunjukkan kerusakan ligamen lutut kiri! Aku berterima kasih kepada para fan, baik fan Roma maupun lain, yang telah memberikan dukungan. Aku akan segera kembali!” kata Zaniolo di akun Instagram-nya.

Naik ke meja operasi lagi, Nicolo Zaniolo dipastikan harus kembali absen lama. Sebagai gambaran, setelah mengalami cedera serupa di lutut kanannya pada medio Januari, dia baru kembali pada 3 Juli. Itu artinya, AS Roma harus siap-siap tak diperkuat sang bintang muda pada paruh pertama Serie A musim 2020-21.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More