AS Roma Resmi Boyong Bek Kanan Feyenoord Rotterdam

Football5star, Indonesia – AS Roma resmi memperkenalkan pemain anyarnya, Rick Karsdorp pada Rabu (28/6/2017). Dia menjadi pemain kedua yang dibeli I Giallorossi pada bursa transfer musim panas 2017 setelah Hector Moreno dari PSV Eindhoven.

AS Roma merekrut Karsdorp dari Feyenoord Rotterdam dengan banderol 14 juta euro. Namun, jika bek kanan berusia 22 tahun itu tampil gemilang, I Giallorossi bakal mengeluarkan dana sebesar lima juta euro lagi sebagai kompensasi bonus. Jumlah tersebut bisa mematahkan rekor penjualan termahal yang pernah dilakukan Feyenoord Rotterdam setelah melepas Dirk Kuyt ke Liverpool pada 2006.

Karsdorp menandatangani kontrak hingga Juni 2020 bersama AS Roma. Transfer pemain asal Belanda itu merupakan permintaan langsung dari pelatih anyar I Giallorossi, Eusebio Di Francesco.

“Bergabung dengan AS Roma adalah langkah besar untuk saya. Saya datang ke sini dengan gairah dan antusias yang besar untuk bermain serta mewujudkan impian. Saya tahu bahwa banyak hal yang bisa saya kembangkan. Saya berharap bisa melakukannya di klub ini,” ungkap Karsdorp, seperti dilansir Goal.

Karsdorp meniti karier bersama akademi Feyenoord Rotterdam hingga melakoni debut profesional pada 2014. Selama memperkuat klub Eredivisie tersebut, dia telah mencatatkan 101 penampilan dalam berbagai kompetisi.

Sebelum bergabung dengan AS Roma, Rick Karsdorp mencetak satu gol dan tujuh assist dari 42 laga bersama Feyenoord Rotterdam pada musim 2016-17. Dia juga turut berjasa membawa klub besutan Giovanni van Bronckhorst menjuarai Eredivisie untuk pertama kalinya sejak musim 1998-99.