AS Roma Resmi Datangkan Wonderkid Belanda

Football5star.com – AS Roma secara resmi mengumumkan kedatangan wonderkid asal Belanda, Justin Kluivert. Sang pemain dikontrak selama lima musim oleh Serigala Roma.

Roma dikonfirmasi membayar 17,25 juta euro untuk AFC Ajax untuk pemain 19 tahun tersebut. Sejumlah klausul juga terdaftar. Andai si pemain tampil apik, kesepakatan akan bertambah senilai 1,5 juta euro.

“Saya merasa luar biasa. Saya berada di klub yang luar biasa dan saya tidak sabar untuk memulai. Saya pikir Roma adalah klub hebat bagi dan saya pikir mereka dapat bisa membantu perkembangan saya,” bilang Justin Kluivert dikutip Football5star.com dari laman resmi klub.

Kluivert merupakan putra mantan pemain Barcelona, Ajax dan Newcastle United striker, Patrick. Dia membuat 30 penampilan untuk Ajax di musim lalu Eredivisie dan mencetak 10 gol.

Bersama Ajax, dia sebagian besar ditempatkan sebagai pemain sayap kiri. Namun dia juga sama baiknya di kanan atau dalam peran yang lebih sentral.

“Saya pikir Justin sudah menjadi salah satu pemain muda paling menarik di sepak bola Eropa. Karena ini tidak mudah untuk membawanya ke Roma setelah bersaing dengan sejumlah klub lain. Tapi Justin yakin Roma adalah klub yang sempurna baginya untuk melanjutkan perkembangannya dan menyadari potensi yang sangat besar,” bilang direktur olahraga Monchi.

Kluivert membuat debut profesionalnya untuk tim kedua klub atau yang biasa dikenal Jong Ajax saat berusia 17 tahun pada September 2016. Januari berikutnya ia dipromosikan ke tim pertama, mencetak gol Eredivisie pertamanya dua bulan kemudian.

Selama musim 2017-18 dia merupakan starter reguler dan sempat mencetak hat-trick senior pertamanya di bulan November, saat Ajax menang 5-1 atas Roda JC. Total Kluivert membuat 56 penampilan untuk Ajax, mencetak 13 gol.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...