AS Roma Resmi Kalah 0-3 dari Veronakarena Memainkan Diawara

Football5Star.com, Indonesia – AS Roma resmi dinyatakan kalah 0-3 pada laga melawan Hellas Verona pada Minggu, (20/9/20) karena memainkan Amadou Diawara. Mantan pemain Napoli itu didaftarkan pada skuad U-22, padahal usianya sudah 23 tahun.

Laga itu sebenarnya berakhir dengan skor 0-0. Banyak sekali peluang yang disiasiakan kedua tim. Kesempatan Verona membentur tiang dua kali lewat Adrien Tameze dan Federico Dimarco. Sedangkan dari Roma, kesempatan dari Leonardo Spinazzola juga membentur mistar gawang.

Sudah Bermain Imbang, AS Roma Kini Terancam Kalah Lawan Verona, Kok Bisa
Goal

Namun, Roma memainkan Diawara yang terdaftar sebagai pemain U-22. Giallorosi lupa memasukkan Diawara ke daftar skuad utama karena dia baru berulang tahun ke-23 pada Juli lalu. Karena hal itu, Lega Serie A resmi menjatuhkan sanksi setelah Roma gagal melakukan banding.

Roma sempat berdalih ini bukan kesalahan yang mempengaruhi permainan, karena masih ada empat slot kosong di daftar skuad senior yang bisa diambil Diawara jika berada di bagian yang benar. Tapi pihak Serie A menolak pembelaan itu. Alhasil, preseden dalam situasi ini mengkonfirmasi Roma dihukum dengan kalah 3-0 dari Verona.

Hal ini juga pernah terjadi pada Sassuolo di 2016 lalu dan Neroverdi juga mendapat hukuman kalah dengan skor 0-3 kala itu. Dengan hasil ini AS Roma langsung turun ke posisi ke-19 klasemen sementara dan Verona langsung naik ke posisi ke-2.

AS Roma akan kembali melanjutkan petualangannya di Serie A melawan sang juara bertahan Juventus, pada Senin (28/9/20).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More