AS Roma Segera Datangkan Bintang FC Porto?

Football5star.com, Indonesia – AS Roma dikabarkan mulai menjajaki kemungkinan untuk mendaratkan bintang FC Porto, Tiquinho Soares, pada bursa transfer musim panas mendatang. Rumor ini disampaikan oleh surat kabar ternama, La Gazzetta dello Sport.

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, ketertarikan AS Roma akan Soares sudah mendapatkan persetujuan dari sang pelatih, Paulo Fonseca. Giallorossi pun akan melakukan pembicaraan resmi dengan FC Porto dalam waktu dekat.

Laporan tersebut juga mengabarkan kalau AS Roma akan mendapatkan diskon untuk mendaratkan Soares. Pemain berusia 29 tahun itu dirumorkan akan bisa ditebus dengan banderol 12 hingga 15 juta Euro meski memiliki release clause di angka 40 juta Euro.

Tiquinho Soares - AS Roma - FC Porto - @tiquinho_soares_29 2
instagram.com/tiquinho_soares_29

Diskon tersebut bisa diberikan oleh FC Porto karena kontrak sang pemain akan habis pada tahun 2021 mendatang. Selain itu, krisis finansial yang diakibatkan oleh serangan COVID-19 juga menjadi salah satu alasan di balik pemotongan harga Soares.

Musim ini, Tiquinho Soares menjadi salah satu pemain andalan FC Porto. Pemain asal Brasil itu mampu mengemas 16 gol dari 38 penampilannya di semua kompetisi sepanjang musim 2019-20.

Fonseca sendiri mengaku sudah mulai mencari pemain untuk didatangkan pada bursa transfer mendatang. Namun, ia enggan mengungkapkan siapa saja pemain yang sedang ia pantau.

“Untuk saat ini, saya sudah mulai membaca berita dan memantau pemain-pemain yang bisa kami datangkan di masa depan,” ujar Fonseca kepada SIC tanggal 26 Maret lalu.