AS Roma Terlalu Sering Lepas Pemain Penting

Football5star.com, Indonesia – Kebijakan penjualan pemain AS Roma di beberapa bursa transfer terakhir ternyata membuat sang pelatih, Claudio Ranieri merasa resah. Menurutnya, AS Roma terlalu sering melepas pemain penting ke klub lain.

Di bursa transfer musim panas tahun 2018, Giallorossi menjual Alisson Becker ke Liverpool dan Radja Nainggolan ke Inter Milan. Setahun berselang, giliran Daniele de Rossi yang dilepas setelah kontraknya tak lagi diperpanjang.

Roma bermain dengan sangat baik di musim 2017-18. Tapi, mereka kemudian mulai menjual pemain-pemain yang menjadi tulang belakang tim. Padahal, pemain-pemain itu bisa menjadi gerbang menuju era yang baru dalam sejarah Roma,” tutur Claudio Ranieri dikutip dari laman Football Italia.

Claudio Ranieri - AS Roma - @DonRanieri 2
twitter.com/DonRanieri

“Memang kami berhasil mendatangkan pemain bagus. Tapi, mereka butuh waktu waktu untuk berkembang. Ada sedikit kerugian karena para pemain berpengalaman tak membantu para pemain baru untuk merasa nyaman di sini,” imbuhnya.

Kegagalan AS Roma untuk mengulangi prestasi gemilang di musim 2017-18 membuat Eusebio di Francesco harus kehilangan posisinya sebagai pelatih. Claudio Ranieri pun ditunjuk untuk menajdi nahkoda sementara hingga akhir musim 2018-19. Ia pun merasa sudah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik.

“Ketika saya tiba, para pemain kesulitan untuk bangkit di level psikologis. Eusebio meninggalkan tim yang hebat. Tapi, tugas utama saya adalah, mengembalikan kepercayaan diri dari para pemain yang sedang terpuruk,” tandasnya.

Comments
Loading...