AS Roma Tumbangkan Barcelona, EDF: Saya Layak Dapat Pujian!

Football5Star.com, Indonesia – AS Roma secara mengejutkan mampu mengandaskan tim raksasa Spanyol, Barcelona, pada babak perempat final Liga Champions, Rabu (11/4/2018). Menurut pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco (EDF), dirinya layak mendapat penghargaan atas kemenangan bersejarah itu.

Barcelona memiliki modal berharga setelah menang 4-1 atas AS Roma pada leg pertama yang digelar di Camp Nou, Kamis (5/4/2018). Namun, keunggulan agregat itu tak mampu dimanfaatkan Barcelona yang justru harus takluk 0-3 dari AS Roma di Olimpico pada leg kedua, Rabu (11/4/2018).

Twitter AS Roma

Kemenangan itu membuat AS Roma melaju ke semifinal Liga Champions pertama kali sepanjang sejarah. Pada leg kedua, pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco (EDF) mengubah formasi menjadi 3-4-2-1. Formasi tersebut terbukti ampuh karena dapat meredam permainan umpan-umpan pendek Barcelona.

Karena itu, Di Francesco merasa dirinya layak mendapat pujian atas kemenangan impresif tersebut. Sebab, setelah Giallorossi kalah dari Barcelona pada leg pertama, dia menjadi pihak yang paling disalahkan.

“Saya terima disalahkan dan dicaci dengan bahasa kasar di sosial media ketika kami kalah, jadi saya layak mendapat penghargaan ketika kami menang,” tutur Di Francesco dilansir Football5Star.com dari Goal.

“Setelah apa yang kami lakukan di Liga Italia dan Liga Champions, kami mengharapkan balasan. Hanya penghargaan kecil, atas apa yang telah kami lakukan,” ucapnya menambahkan.