AS Roma Tunjuk Paulo Fonseca Sebagai Pelatih Baru

Football5star.com, Indonesia – Kursi nahkoda AS Roma yang kosong sepeninggal Claudio Ranieri kini sudah terisi. Adalah mantan pelatih Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca, yang dipercaya sebagai suksesor Ranieri musim depan.

Kepastian ini terlihat dari pengumuman yang mereka keluarkan di situs resmi klub. Di situ juga disebut bahwa Paulo Fonseca akan dikontrak selama dua musim ke depan.

Bukan tanpa alasan klub ibu kota Italia mempercayakan kursi panas pelatih pada pria asal Portugal tersebut. menurut presiden klub, James Pallotta, Fonseca adalah sosok pelatih muda yang punya ambisi besar.

“Kami dengan senang hati menyambut kedatangan Paulo Fonseca di klub ini. Dia masih muda tapi punya ambisi besar dan memiliki pengalaman internasional. Dia punya reputasi bagus selama ini dan punya mentalitas juara,” kata Pallotta seperti dilansir situs resmi klub, Selasa (11/6/2019).

“Fonseca selama ini kita kenal punya gaya bermain yang menyerang. Ini tentu akan membuat fan sangat semangat menyambutnya. Dari beberapa nama yang dipertimbangkan kami akhirnya memilih dia. Dia sosok yang sangat dibutuhkan dan dia juga suka dengan tantangan baru ini,” sambung pria berdarah Amerika Serikat itu.

Karier Fonseca memang cukup mentereng bersama Shakhtar Donetsk. Dalam tiga musim membesut raksasa Ukraina itu ia sukses mempersembahkan gelar liga dan dua kali juara Piala Liga Ukraina.

Walau begitu satu hal yang harus diwaspadai Il Lupi adalah keterbatasan bahasa yang dimiliki mantan pelatih FC Porto tersebut. Ya, ia tidak menguasai bahasa Italia.

Comments
Loading...