AS Roma Ungkap Alasan Jual Mohamed Salah

Football5star.com, Indonesia – Penampilan cemerlang Mohamed Salah bersama Liverpool menimbulkan pertanyaan mengapa AS Roma rela melepasnya.  Ia hengkang dengan banderol 37 juta pounds pada bursa transfer musim panas lalu.

Belum lama ini, Direktur Olahraga AS Roma, Ramon Rodriguez Verdejo, atau Monchi, mengungkapkan alasan terjadinya transfer tersebut. Menurutnya, langkah tersebut merupakan jalan terbaik yang bisa diambil semua pihak.

Mohamed Salah (zimbio.com)3
zimbio.com

“Tidak ada jalan lain. Kami harus tetap menjualnya musim panas lalu demi menghindari sanksi UEFA soal Financial Fair Play (FFP). Pada saat bersamaan, Salah juga sangat ingin pergi jadi kami tak punya pilihan,” ucap Monchi dikutip dari Marca.

Salah menjalani musim yang fantastis di musim perdananya bersama The Reds. Sejauh ini, sudah 41 gol yang ia cetak di semua ajang . Baru-baru ini, ia menjadi pemain Liverpool tersubur di Liga Champions dalam semusim dengan 10 gol.

Liverpool masih berjuang mempertahankan posisi di papan atas klasemen Premier League. Saat ini, anak asuh Juergen Klopp menduduki peringkat ketiga klasemen dengan raihan 71 poin.

Tak hanya itu, Salah dkk juga berjuang lolos ke final Liga Champions musim ini. Pada pertemuan pertama melawan AS Roma di Anfield, Rabu (25/4), mereka mampu menang dengan skor 5-2.

Comments
Loading...