AS Roma vs Brescia: Chris Smalling Ulang Pencapaian David Beckham

Football5star.com, Indonesia – Chris Smalling berhasil membuat pencapaian yang pernah dibuat David Beckham di Liga Italia. Catatan tersebut dibuatnya saat di pertandingan AS Roma vs Brescia, Minggu (24/11/2019).

Pertandingan AS Roma vs Brescia di Stadion Olimpico berakhir dengan kedudukan 3-0 buat tuan rumah. Ketiga gol tersebut masing-masing diciptakan Chris Smalling pada menit ke-49, Gianluca Mancini (57′), dan Edin Dzeko (66′).

Di pertandingan ini, AS Roma tampil lebih mendominasi sejak babak pertama bergulir. Namun, tim tamu tampak mampu bertahan dengan baik dan menyulitkan Edin Dzeko dkk mencetak gol.

Chris Smalling melakukan selebrasi setelah mencetak gol di laga AS Roma vs Brescia.

Kesulitan tim berjulukan I Lupi berlangsung memecahkan kebuntuan selama 45 menit. Alhasil, hingga jeda turun minum skor tetap imbang 0-0.

Namun, kokohnya benteng pertahanan Brescia akhirnya runtuh pada menit ke-59. Berawal dari situasi sepak pojok Lorenzo Pellegrini, Chris Smalling berhasil memenangi duel bola udara. Sundulannya di depan gawang Brescia tidak mampu dihalau kiper Jesse Joronen.

Gol Smalling itu membuatnya bisa mengulang pencapaian yang pernah dibuat David Beckham di Liga Italia. Ia menjadi pemain asal Inggris pertama yang mampu mencetak setidaknya dua gol di Serie A dalam musim yang sama. Kali terakhir pencapaian tersebut dibuat oleh Beckham pada musim 2008-09 bersama AC Milan.

Berselang 8 menit, anak asuh Paulo Fonseca mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Bermula dari sepak pojok, Smalling berhasil membuat umpan sundulan yang diteruskan Gianluca Mancini menjadi gol.

Pada menit ke-66 giliran Edin Dzeko yang mencatatkan nama di papan skor. Kembali berawal dari situasi sepak pojok, Dzeko mendapatkan bola dan langsung mengonversinya menjadi gol dengan kaki kiri. Gol itu pun menjadi pemasti kemenangan 3-0 Roma atas Brescia.

Susunan pemain AS Roma vs Brescia

AS Roma: 13-Pau Lopez, 11-Aleksandar Kolarov, 6- Chris Smalling, 24-Alessandro Florenzi (18-Davide Santon 77′), 23-Gianluca Mancini, 21-Jordan Veretout, 7-Lorenzo Pellegrini (17-Cengiz Under 72′), 42-Amadou Diawara, 22-Nicolo Zaniolo (8-Nicolo Zaniolo 80′), 99-Justin Kluivert, 9-Edin Dzeko

Kartu kuning: Nicolo Zaniolo (80′)

Pelatih: Paulo Fonseca

Brescia: 1-Jesse Joronen, 26-Bruno Martella, 14-Jhon Chancellor, 2-Stefano Sabelli, 15-Andrea Cistana, 28-Romulo, 25-Dimitri Bisoli (23-Leonardo Morosini 84′), 6-Emanuele Ndoj (8-Jaromir Zmrhal 62′), 4-Sandro Tonali, 11-Ernesto Torregrossa (18-Florian Aye 71′), 9-Alfredo Donnarumma

Kartu kuning: Romulo (70′)

Pelatih: Fabio Grosso

Wasit: Marco Di Bello

Comments are closed.