AS Roma vs Juventus: Florenzi dan Dzeko Jadi Pahlawan di Olimpico

Football5star.com, Indonesia – Alessandro Florenzi dan Edin Dzeko berhasil menjadi pahlawan publik Stadio Olimpico pada partai sengit antara AS Roma vs Juventus. Partai ini digelar pada Minggu (12/5) malam waktu setempat.

Tampil sebagai tuan rumah, AS Roma memutuskan untuk tak terlalu menyerang dan lebih mengandalkan skema serangan balik. Juventus pun juga kesulitan untuk menembus lini pertahanan AS Roma di 10 menit pertama pertandingan.

Pada menit ke-16, Bianconerri berhasil melepaskan ancaman pertamanya lewat Paulo Dybala. Namun, sepakannya masih melenceng dari gawang Antonio Mirante. Dua menit berselang, diliran Lorenzo Pellegrini yang memberikan ancaman setelah sepakannya membentur mistar gawang.

Selepas menit ke-20, kedua tim sama-sama jual beli serangan demi membuka keunggulan. Kedua tim juga sempat mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pertama di pertandingan ini. Namun, tak ada gol yang tercipta di 45 menit pertama pertandingan.

Alessandro Florenzi - Edin Dzeko - AS Roma vs Juventus - Serie A - @ASRomaEN 2
twitter.com/ASRomaEN

Di paruh kedua, pertandingan berjalan dengan cukup terbuka karena kedua tim sama-sama mengincar tiga angka. Di menit ke-54, Stephan El Shaarawy mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan AS Roma. Namun, sepakannya masih bisa dimentahkan oleh pemain belakang Juventus.

Usaha keras dari tim tuan rumah baru membuahkan hasil di menit ke-79. Berawal dari umpan terobosan Edin Dzeko, Alessandro Florenzi berhasil lepas dari jebakan off-side dan berhasil mengoyak jala gawang Wojciech Szczesny.

Tertinggal satu gol, Juventus semakin bernafsu menyerang. Namun, mereka malah kembali kebobolan di penghujung pertandingan setelah Edin Dzeko berhasil memaksimalkan umpan kiriman Cengiz Under. Skor 2-0 untuk Gialorossi pun tak berubah hingga wasit mengakhiri pertandingan.

Hasil ini membuat AS Roma masih memiliki asa untuk finis di empat besar klasemen Serie A. Pasukan Serigala Ibukota kini berhasil mengumpulkan 62 poin dari 36 pertandingan. Tertinggal satu angka dari Inter Milan yang duduk di peringkat ke-4.

SUSUNAN PEMAIN AS ROMA VS JUVENTUS

AS Roma: Antonio Mirante; Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Steven N’Zonzi, Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini (Bryan Cristante 67′); Justin Kluivert (Cengiz Under 78′), Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy

Pelatih: Claudio Ranieri

JuventusWojciech Szczesny; Mattia de Sciglio (Joao Cancelo 85′), Martin Caceres, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzolla; Emre Can, Miralem Pjanic (Rodrigo Bentancur 71′), Blaise Matuidi (Alex Sandro 84′); Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Max Allegri

Kartu Kuning: Dzeko 51′, Zaniolo 75′ Kolarov 90′ – Can 74′

Comments
Loading...