AS Roma vs Lazio: Upaya Fonseca Hentikan Laju Sang Elang

Football5star.com, Indonesia – Derby della capitale antara AS Roma vs Lazio akan tersaji di stadion Olimpico, Minggu (26/1/2020). Pada pertemuan kali ini, anak asuh Paulo Fonseca sedikit tertinggal dari Elang Ibu Kota.

Ya, Lazio sedang menjalani tren luar biasa di Serie A. Mereka sudah meraih 11 kemenangan beruntun dan berada di posisi ketiga klasemen. Sedangkan AS Roma berada tepat di bawahnya, tapi Il Lupi baru saja mengalami dua kekalahan menyakitkan dari Juventus.

Kendati demikian, Paulo Fonseca masih percaya dengan kans timnya untuk memenangkan pertandingan. Ia ingin Cengiz Under dkk bermain dengan determinasi tinggi sepanjang pertandingan.

lazio vs as roma
@ASRomaEN

“Tim yang bermain lebih baik punya banyak kesempatan untuk menang. Jika kami hanya mengharapkan takdir pada laga nanti, risiko kekalahan justru lebih tinggi. Saya percaya kami harus bermain berani, punya inisiatif menyerang dan mendominasi permainan demi mendekatkan diri pada kemenangan,” ujar Fonseca seperti dilansir Football Italia, Sabtu (25/1/2020).

“Lazio lebih kuat sekarang karena mereka berada di posisi ketiga dan kami ada di peringkat keempat. Kami harus membuktikan di lapangan bahwa kami punya head to head yang kuat. Kami ingin bermain dengan garis pertahanan yang tinggi. Jika mereka bermain sangat baik dan memaksa kami untuk bertahan lebih dalam, situasinya bisa berbeda. Jadi kami harus mempertahankan garis pertahanan yang tinggi,” ia menambahkan.

Di sisi lain, pelatih asal Portugal sepertinya tidak punya banyak pilihan untuk menentukan starting 11-nya kali ini. Tapi ia memastikan akan memaksimalkan para pemain yang ada.

“Diego Perotti dan Javier Pastore sudah kembali ke tim. Mereka sudah siap bermain, tapi sepertinya akan memulai dari bangku cadangan. Pilihan yang lebih masuk akal adalah Justin Kluivert. Dia sudah bermain melawan Juventus walaupun masih belum maksimal. Tapi saya pikir pada laga nanti dia akan tampil berbeda,” tutup Fonseca.

Comments are closed.