AS Roma vs Young Boys: Dzeko Cetak Gol, Giallorossi Juara Grup A

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji di pekan kelima Grup A Liga Europa yang mempertemukan AS Roma vs Young Boys. Laga berakhir dengan skor 3-1 untuk tim tuan rumah. Kemenangan ini membuat Roma dipasikan lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup.

Hanya 42 detik, Roma hampir unggul. Pemain muda mereka, Riccardo Calafiori melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tipis melebar ke kanan gawang.

Giallorossi kembali dapat kesempatan pada menit ke-7, kali ini lewat tendangan bebas Bruno Peres, tapi berhasil ditepis oleh David vom Ballmoos.

Giliran Carles Perez yang dapat kesempatan pada menit ke-13 setelah mendapat umpan dari Pedro, namun tendangannya melebar. Dua menit kemudian giliran Pedro, tapi ditepis oleh kiper.

Young Boys malah unggul terlebih dahulu pada menit ke-33. Jean Pierre Nsame mendapatkan umpan jauh dan berhasil melewati Bryan Cristante sebelum melepaskan tembakan ke gawang.

Roma berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-43. Pedro melepaskan tembakan dan ditepis oleh von Ballmoos, tapi bola liar disundul oleh Borja Mayoral masuk ke gawang.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Masuknya Henrikh Mkhitaryan di babak kedua membuat serangan AS Roma lebih berbahaya. Pemain Armenia itu punya kesempatan pada menit ke-54, tapi tendangannya ditepis.

Tendangan jarak jauh Calafiori membuahkan hasil pada menit ke-58. Cleareance tak sempurna dari para pemain Young Boys jatuh ke kaki terkuat Calafiori yang langsung melepas tembakan jarak jauh spektakuler.

Giallorossi dapat kesempatan lewat tendangan bebas pada menit ke-74, tapi melebar di atas gawang.

Edin Dzeko yang menjadi pemain pengganti berhasil mencetak gol pada menit ke-80 lewat sundulan setelah menerima umpan dari Bruno Peres.

Young Boys bermain dengan 10 orang pada menit ke-82 setelah Mohamed Camara mendapat kartu merah langsung setelah memukul Henrikh Mkhitaryan.

Laga AS Roma vs Young Boys berakhir dengan skor 3-1.

Susunan Pemain AS Roma vs Young Boys

AS Roma (3-4-2-1): 13-Pau Lopez; 3-Roger Ibanez (37-Leonardo Spinazzola), 4-Bryan Cristante (20-Federico Fazio), 5-Juan Jesus; 33-Bruno Peres, 14-Gonzalo Villar (7-Lorenzo Pellegrini), 42-Amadou Diawara, 61-Riccardo Calafiori; 31-Carles Perez, 11-Pedro (77-Henrikh Mkhitaryan); 21-Borja Mayoral (9-Edin Dzeko).

Pelatih: Paulo Fonseca.

Young Boys (4-3-3): 26-David von Ballmoos; 36-Silvan Hefti, 4-Mohamed Camara, 5-Cedric Zesiger, 25-Jordan Lefort; 60-Fabian Rieder (8-Vincent Sierro), 20-Michel Aebischer (11-Gianluca Gaudino), 21-Ulisses Garcia (15-Meschack Elia); 16-Christian Fassnacht, 18-Jean Pierre Nsame (17-Theoson Jordan); 13-Nicolas Ngamaleu (19-Felix Mambimbi).

Pelatih: Gerardo Seoane.

AS RomaLiga EuropaYoung Boys