Secercah Asa Timnas U-16 Indonesia Jelang Lawan Australia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Australia pada babak perempat final AFC U-16 2018, Senin (1/10). Meski tidak lebih diunggulkan, ada secercah asa yang diapungkan anak asuh Fakhri Husaini di laga ini.

Asa itu dilatari keberhasilan salah satu penggawa Timnas U-16 Indonesia, Bagus Kahfi, mencetak hat-trick pada perjumpaan sebelumnya. Timnas U-16 Indonesia dan Australia memang pernah bersua pada pagelaran AFF U-16 2017 di Chonburi, Thailand. Kala itu, Bagus mengukir tiga gol meski Garuda Asia kalah 3-7.

“Australia tim yang bagus, fisik mereka tidak bisa diragukan lagi, apalagi teknik. Tim ini juga pernah bertemu mereka saat di Thailand. Saat itu kami kalah 7-3. Tapi Bagus mencetak tiga gol disana. Striker mereka masih sama. Mungkin kami harus waspada terhadapnya dan juga pemain lain,” beber Fakhri Husaini seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi PSSI.

Fakhri Husaini Timnas U-16 Indonesia AFC U-16 2018 Football5star PSSIfai
pssi.org

Kendati demikian, pengalaman Bagus Kahfi dan kawan-kawan tak lantas menjadi tolok ukur level Timnas U-16 Indonesia dan Australia. Fakhri menyadari, kurun waktu setahun bisa mengubah banyak hal di tubuh kedua tim.

“Mungkin saat ini mereka sudah banyak berubah. Karena di sepak bola itu tidak melulu bicara statistik dan hitungan matematika. Kami tak bisa berpatokan dengan itu. Statistik itu tidak ada di sepak bola, saya tidak percaya hal itu. Ini sepak bola, apa pun bisa terjadi,” tegasnya.

Duel melawan Australia akan menjadi penentu mimpi Timnas U-16 Indonesia melangkah ke pentas lebih tinggi. Jika menang, tiket ke putaran final Piala Dunia U-17 2019 dipastikan menjadi milik Garuda Asia.

“Saya tenang saja, tidak ada masalah. Yang jelas pemain kami akan tetap konsentrasi terhadap permainannya dan tetap berlatih dengan serius,” pungkas Fakhri.


Comments
Loading...