Asamoah Senang Main di Tengah Lagi

Gelandang Juventus, Kwadwo Asamoah, mengungkapkan rasa senangnya karena bermain di tengah lapangan lagi seperti awal kariernya. Sebelumnya, dia lebih sering main sebagai bek sayap kiri.

Pada laga kontra Udinese, Minggu (17/1) kemarin, pemain asal Ghana itu ditampilkan sebagai starter. Pelatih Massimiliano Allegri memasang dia di posisi yang biasa ditempati Paul Pogba. Penampilan Asamoah sama sekali tak mengecewakan dan berperan banyak dalam kemenangan 4-0 yang diraih Bianconeri.

Pada saat masih berkarier di Udinese, gelandang tengah memang menjadi posisi utama Asamoah. Namun, setelah bermain di Juventus, pemain 27 tahun lebih sering beroperasi di sisi lapangan.

“Pelatih yang berhak menentukan siapa yang menjadi starter. Namun saya selalu merasa siap. Saya senang kami meraih kemenangan penting atas Udinese, seperti sembilan laga terdahulu,” kata dia.

“Bermain di tengah atau bek sayap? Saya sangat menikmati bermain di dua posisi tersebut. Saya senang kembali ke tengah lapangan. Di posisi itulah saya memulai karier. Namun saya juga merasa mudah bermain di sisi sayap. Itu karena beberapa musim pertama yang saya lalui di Juventus,” sambung Asamoah.

Asamoah juga berbicara soal sepuluh kemenangan yang diraih Juventus usai menang atas Udinese.

“Setelah awal musim berat dilalui, kami telah menyadari area mana saja yang harus diperbaiki. Sekarang kami sudah kembali ke standar tinggi yang biasa kami tempati,” ujar dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More