Ashley Cole: Arsenal Sudah Hancur Sebelum Saya Pindah ke Chelsea

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pemain Timnas Inggris, Ashley Cole, percaya bahwa mantan klubnya, Arsenal, sudah hancur berantakan sebelum dia pindah ke Chelsea pada 2006. Alasannya karena banyaknya pemain-pemain top The Gunners yang pergi sedikit demi sedikit.

Arsenal berada pada masa keemasan pada awal 2000-an dengan meraih 3 FA Cup dan 2 Premier League, salah satunya dengan cara tak terkalahkan atau Invincibles. Tapi setelah itu The Gunners tak pernah lagi merasakan juara sampai 2014 saat mereka juara FA Cup.

Cole merasa alasan terbesar Arsenal seperti itu karena banyaknya pemain bintang yang meninggalkan London Utara.

Ashley Cole Tak Pernah Menyesal Pindah dari Arsenal - Football5star - NewsLocker
Newslocker

“Transisi dalam hal berada di lingkungan kelompok dan pemain yang berbeda itu mudah. Karena pada saat saya pertama kali memulai di Arsenal saya selalu menyebut mereka tapi itulah intinya, David Seaman, Martin Keown, Patrick Vieria, Thiery Henry, Tony Adams,” ucap Ashley Cole kepada Gary Lineker di acara Match Of The Day.

Cole melanjutkan, “Dan tentu saja pada saat mereka pergi, saya merasa ada lubang dalam budaya sebelumnya dalam latihan. Saya hanya merasa itu sedikit hancur berantakan atau ada gap yang hilang dan tidak diisi.”

Itulah yang menjadi alasan mengapa Cole memutuskan untuk pindah ke Chelsea.

“Jadi transisi dalam hal menemukan diri saya dalam budaya yang berbeda, kemauan saya dan ingin menang. Saya pergi ke Chelsea dan saya memiliki itu,” ujar Cole.

Ashley Cole pindah ke Chelsea pada 2006 dan bermain disana selama 8 musim. Total dia mendapatkan 9 gelar termasuk Liga Champions pada 2012.