Ashley Cole Resmi Pensiun dan Langsung Incar Pekerjaan Ini

Football5star.com, Indonesia – Ashley Young memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola profesional, Minggu (18/8/2019). Mantan pemain yang bersinar bersama Arsenal dan Chelsea ini mengakhiri perjalanan kariernya setelah berusia 38 tahun.

Derby County merupakan klub terakhir yang dibela Ashley Cole sebelum akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu. Ya, Cole sempat memutuskan bergabung dengan Derby County pada bursa transfer Januari 2019.

Saat itu, ia hanya diikat kontrak hingga akhir musim 2018-19. Ia pun akhirnya menjadi pemain yang berstatus bebas transfer pada musim panas ini.

Cole mengaku cukup kesulitan dalam membuat keputusan ini. Namun, sekarang ia sudah yakin untuk tidak lagi bermain di lapangan.

Kendati demikian, Cole juga mengungkapkan harapannya setelah tidak lagi bermain. Ia berharap melanjutkan karier sebagai pelatih.

“Setelah membuat pertimbangan sulit, ini adalah saatnya untuk gantung sepatu dan menatap lembaran berikutnya. Semoga saya bisa menjadi seorang pelatih,” kata Ashley Cole seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

Kisah sukses

Cole merupakan pemain yang pernah melewati masa sebagai salah satu bek terbaik di Inggris saat berseragam Arsenal. Selama berkarier bersama tim berjulukan The Gunners pada 1999 hingga 2006, ia mampu memenangi dua gelar Liga Inggris dan tiga trofi Piala FA.

Kemudian, ia melakukan langkah kontroversial dengan pindah ke Chelsea setelah terjadi perselisihan kontrak dengan Arsenal. Lewat sebuah buku yang ditulisnya, Cole mengaku marah ketika hanya mendapatkan tawaran gaji sebesar 55.000 pounds per pekan dari The Gunners.

Kendati demikian, ia tetap mampu menuai sukses saat berseragam Chelsea. Ia tak hanya sanggup kembali memenangi gelar Liga Inggris, tetapi juga sukses memenangi titel Liga Champions, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Ia juga sukses memenangi empat trofi Piala FA bersama tim beralias The Blues. Titel itu menjadikannya sebagai pemain tersukses di dalam sejarah Piala FA.

Setelah berkarier di Stamford Bridge, Cole sempat mencicipi karier di Italia bersama AS Roma pada 2014-2016. Sebelum akhirnya meramaikan kompetisi Major League Soccer (MLS) bersama LA Galaxy pada 2016-2018.

Comments
Loading...