Ashley Cole Sudah Miliki Rencana Pensiun

Football5star.com, Indonesia – Legenda Chelsea, Ashley Cole, mengatakan bahwa dirinya akan gantung sepatu pada akhir musim 2018-19 mendatang setelah bermain bersama Derby County. Ia mengatakan bahwa alasan fisik menjadi alasan utama dibalik rencana pensiunnya.

Saat ini Ashley Cole telah resmi dikontrak oleh Derby County. Di Derby, ia akan bermain di bawah asuhan mantan rekannya di Chelsea dan timnas Inggris, Frank Lampard.

“Mungkin ini akan menjadi musim terakhir saya sebagai pesepak bola profesional. Saya masih ingin terus bermain. Tapi, badan saya sudah tak sanggup lagi,” ujar Ashley Cole dikutip dari BBC.

Ashley Cole - Derby County - @khaismith26
@khaismith26

Ia mengaku sangat ingin mengakhiri karier sepak bolanya di Inggris. Hal itu menjadi salah satu alasan dirinya menerima pinangan dari Derby. Sebelum datang ke Pride Park, Cole sempat memperkuat Los Angeles Galaxy dan AS Roma.

“Setelah saya pergi dari Roma, saya berpikir bahwa karier sepak bola saya di Eropa sudah usai. Tapi, saya sangat ingin mengakhiri karier di Inggris.”

“Saya mungkin akan merambah ke dunia manajemen klub setelah pensiun nanti. Saya ingin kembali ke Inggris dan memulai hidup baru setelah karier sepak bola saya usai,” pungkas pria 38 tahun itu.

Di bawah asuhan Lampard, The Rams berhasil menunjukkan penampilan yang cukup konsisten musim ini. Saat ini, Derby duduk di peringkat ke-6 Championship dengan koleksi 46 poin dari 28 partai. Kehadiran Ashley Cole tentunya diharapkan bisa meningkatkan performa The Rams di atas lapangan.

Comments
Loading...