Ashley Williams Tegaskan Everton Belum Aman Dari Degradasi

Football5star.com, Indonesia – Bek Everton, Ashley Williams, mengingatkan kepada rekan setimnya untuk tidak terlena dengan tren baik selepas kepergian David Unsworth. Faktanya, mereka gagal meraih tiga poin dalam tujuh pertandingan terakhir di semua ajang.

“Kami harus kembali memenangkan pertandingan, terutama di kandang sendiri. Jika dalam masa seperti ini kami tidak bisa berkonsentrasi dan terus kehilangan poin, maka kembali turun peringkat bukanlah sesuatu yang mustahil terjadi,” ujar Williams.

virgil van dijk vs everton (zimbio.com)
zimbio.com

The Toffees memang sempat melewati fase suram ketika Ronald Koeman diminta angkat kaki dari Goodison Park. Bahkan, Wayne Rooney dkk sempat terjebak di zona degradasi. Situasi pun tidak kunjung membaik ketika Unsworth ditunjuk menjadi caretaker.

Barulah ketika sam Allardyce mengambil alih, perlahan tapi pasti rival sekota Liverpool tersebut mulai menapaki 10 besar. Kini, mereka ada di peringkat kesembilan dengan koleksi 28 poin dari 24 pertandingan.

“Tentu saja setelah meraih kemenangan, kami harus tetap tampil konsisten. Tim-tim lain yang berada di bawah siap mengancam dan menunggu kami lengah. Itu yang harus diwaspadai oleh seluruh pemain,” lanjut mantan penggawa Swansea City tersebut.

Agenda terdekat Williams dkk adalah menjamu Leicester Cityi di kandang sendiri awal Februari mendatang. Everton diperkirakan sudah bisa menurunkan pemain anyar mereka, The Walcott yang datang dari Arsenal di bursa transfer musim dingin kali ini.

Comments
Loading...