Ashley Young Ceritakan Pengalaman Hidupnya di Italia Saat Sedang Lockdown

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Inter Milan, Ashley Young, membagikan cerita tentang kehidupannya di Italia, yang mana merupakan pusat wabah virus corona di Eropa. Young membagikan cerita ini lewat Twitter pribadinya.

Young awalnya memberitahu keadaan di supermarket di Italia

“Biasanya supermarket akan jadi tempat untuk virus menyebar dengan mudah. Atau bisa saja orang-orang berebut makanan. Tapi di Italia supermarket sangat tenang, tidak ada yang berebut makanan, tidak ada rak kosong dan tidak ada ada staf yang meminta anda membatasi pembelian makanan.” Kicau Young di Twitter pribadinya.

Young lalu memberikan tips untuk pergi ke supermarket atau tempat umum lainnya.

Ashley Young Ceritakan Pengalaman Hidupnya di Italia Saat Lockdown
Voice of America

“Supermarket biasanya hanya menyuruh beberapa orang masuk ke dalam, jadi tidak akan ada keramaian di dalam. Jadi antrilah diluar dan sabar. Di lift hanya bisa masuk dua orang dengan masing-masing menghadap berlawanan. Selalu gunakan sarung tangan jika anda keluar dari mobil sampai masuk kembali ke dalam mobil. Selalu gunakan masker dan syal untuk menutupi mulut.” Tulis mantan pemain Manchester United itu.

Young melanjutkan “Yang terpenting, tetaplah tenang! Ini lah yang kita lakukan saat ini. Jangan bereaksi berlebihan. Dan ingatkan juga orang lain untuk melakukan ini. Itu tidak buruk, ini adalah cara untuk menjaga jarak supaya bisa tetap hidup.”

Utas ini dipenuhi banyak komentar. Salah satunya komentar unik dari salah satu netizen asal Inggris.

“Ashley Young beri nasihat yang jauh lebih baik ketimbang pemerintah Inggris.” Kicau akun @martin_h1988.

Italia saat ini memliki kasus tertinggi di Eropa dengan catatan 69,176 kasus dan 6,820 kematian per 25 Maret menurut worldometers.info.