Ashley Young Hengkang, United Tunjuk Maguire Sebagai Kapten

Football5star.com, Indonesia – Manchester United tidak butuh waktu lama untuk menentukan siapa yang menjabat sebagai kapten tim setelah kepergian Ashley Young. Mereka langsung menunjuk pemain termahalnya, Harry Maguire.

Ashley Young baru saja meninggalkan Manchester United. Ia pergi menyusul Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Keputusan ini secara otomatis membuat posisi kapten kosong. Pasalnya Young adalah kapten Setan Merah sejak musim lalu.

Getty Images

Dengan mayoritas pemain mudanya, pelatih Ole Gunnar Solskjaer akhirnya memilih Harry Maguire sebagai kapten anyar. Bukan tanpa alasan sang manajer menunjuk penggawa timnas Inggris itu.

“Harry mengenakan ban kapten dan akan terus mengenakannya. Dia sudah menjadi pemimpin dalam tim. Saya terkesan dengan keterampilannya dalam memimpin. Jadi dia akan terus mengenakan ban itu di lengannya,” kata Solskjaer seperti dilansir Daily Mail, Jumat (17/1/2020).

“Dia datang dan segala sesuatu tentang dia memberitahu saya bahwa dia seorang pemimpin. Dia adalah bagian dari tim yang sudah kami meiliki dari para pemain muda,” ia menambahkan.

Kendati baru didatangkan musim ini, sang bek adalah sosok paling berpengaruh. Dibanding pemain lain, bisa dikatakan penampilannya paling konsisten.

Manchester United sejatinya punya pemain berpengalaman lain yang sudah bergabung lebih lama. Mereka adalah David De Gea, Marcus Rashford, serta Juan Mata. Tapi ketiga pemain tersebut beberapa kali tampil di bawah performa terbaik.

Comments are closed.