Asier Villalibre: Lionel Messi Berlaku Kasar karena Frustrasi

Football5Star.com, Indonesia – Asier Villalibre, pemain Athletic Bilbao, tiba-tiba saja jadi sorotan. Namanya jadi topik pembicaraan setelah membuat Lionel Messi dikartu merah wasit Jesus Gil Manzano pada laga Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Laga final yang mempertemukan Bilbao dengan Barcelona sudah memasuki menit ke-120 ketika sebuah insiden terjadi antara Villalibre dan Messi. Dalam sebuah duel, tangan La Pulga terlihat memukul tengkuk sang lawan.

Insiden itu sebetulnya luput dari pengamatan Gil Manzano. Namun, sang wasit tak ragu mengartu merah Messi setelah melihat tayangan ulang di monitor VAR. Itu jadi pengusiran ke-4 yang dialami La Pulga sepanjang kiprahnya sebagai pesepak bola.

Selepas pertandingan, Villalibre menilai tindakan kasar Messi tak perlu dilebih-lebihkan, Dia menilai hal itu sebagai sesuatu yang biasa dialami seseorang yang tengah frustrasi.

“Aku memosisikan tubuhnya agar dia tak dapat melaju. Dia jadi marah dan itu, bagiku, sepertinya jelas-jelas sebuah tindakan kasar. Namun, itu normal terjadi pada situasi seperti tadi. Itu bisa terjadi pada pemain mana pun,” ujar Asier Villalibre seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As.

Dalam pandangan Villalibre, Messi menunjukkan reaksi seperti itu karena dilanda frustrasi. Barcelona tertinggal 2-3, sementara waktu pertandingan tak banyak lagi. Sudah mendekati akhir. Lalu, La Pulga pun gagal mencetak gol.

Villalibre Hancurkan Barcelona

Sosok Asier Villalibre memang mengesalkan bagi Barcelona pada final Piala Super Spanyol. Itu bukan hanya karena dia membuat Lionel Messi dikartu merah wasit Jesus Gil Manzano. Sebelumnya, striker berumur 23 tahun itu membuat gol penyeimbang 2-2 pada menit ke-90!

“Pada menit itu, kami tahu harus menyelesaikan apa pun yang datang. Peluang datang kepadaku. Aku berhasil mencetak gol,” ucap Villalibre menggambarkan golnya ke gawang Barcelona. “Pertama, kami menyeimbangkan skor, lalu kami memenangi pertandingan.”

Hal yang lebih menjengkelkan bagi skuat dan para fan Barcelona, Asier Villalibre merayakan kesuksesan Athletic Bilbao dengan cara tak biasa. Dia dengan piawai meniup alat musik terompet. Dia mengiringi rekan-rekannya yang kompak bernyanyi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More