Asisten Heynckes Ungkap Alasan Tinggalkan Duesseldorf

Football5Star.com, Indonesia – Kepastian Jupp Heynckes kembali menangani Bayern Munich per 9 Oktober 2017 membawa efek terhadap Fortuna Duesseldorf. Pasalnya, Heynckes meminta manajemen Bayern merekrut mantan asistennya yang terikat kontrak dengan klub itu, Peter Hermann.

Kabar yang beredar menyatakan, Bayern menyerahkan uang 1,75 juta euro kepada klub Bundesliga 2 itu untuk memenuhi permintaan Heynckes. Namun begitu, Hermann mengakui bahwa putusan ikut kembali ke Saebener Strasse, markas Die Roten, tak terlepas dari ikatan batin dengan sang kolega.

“Ini masalah hati. Saya berutang sangat banyak kepada Jupp. Saya hanya ingin membantu dia,” terang Hermann kepada Bild am Sonntag, Minggu (8/10/2017). “Sangat penting tim pelatih bekerja dengan baik, terutama jika hanya bertugas dalam waktu yang pendek.”

Pria berumur 65 tahun tersebut memang sudah lama bekerja sama dengan Don Jupp. Dia menjadi asisten Heynckes sejak musim 2009-10 di Bayer Leverkusen hingga akhir musim 2012-13 di Bayern. Setelah itu, dia sempat mengabdi di FC Schalke 04 dan Hamburger SV sebelum bergabung dengan Dusseldorf pada 2015-16.

Meskipun demikian, tak urung Hermann merasa tak enak hati juga kepaad Duesseldorf. “Ini putusan yang sangat berat karena saya tak menerimanya begitu saja. Sungguh berat bagi saya berganti tim karena saya memiliki hubungan baik dengan (pelatih) Friedhelm Funkel,” jelas dia.

Selain Hermann, dalam menjalankan tugasnya selama delapan bulan ke depan, Heynckes juga akan didampingi Hermann Gerland. Pria yang sangat populer di kalangan fans Die Bayern tersebut untuk sementara meninggalkan posnya sebagai kepala akademi. Padahal, baru awal musim ini dia ditarik dari posisi asisten Carlo Ancelotti ke FC Bayern Campus.

Comments
Loading...