Asisten Pelatih Barcelona Jelaskan Situasi Coutinho

Football5star.com, Indonesia – Philippe Coutinho sedang memasuki fase gelap dalam kariernya di Barcelona. Sudah empat laga betuntun liga, pemain asal Brasil tersebut dibangkucadangkan.

Padahal, ia datang ke Camp Nou dengan biaya dan perjuangan transfer yang tidak mudah. Beberapa kali penawaran resmi Barcelona ditolak klub lama pemain yang bersangkutan, Liverpool.

Meskipun pada akhirnya Liverpool luluh di angka 160 juta euro. Sambil mempertimbangkan kondisi psikologis sang pemain yang memang sudah ngebet bermain untuk Blaugrana musim ini.

Jon Aspiazu - Barcelona - Liga Spanyol - Football5star
as.com

Kondisi ini membuat asisten pelatih Barcelona, Jon Aspiazu, angkat bicara. Ia mengakui jika Coutinho bermain di bawah ekspektasi. Sama seperti Ousmane Dembele pada awal kedatangannya ke Catalonia.

“Mungkin, yang aku lihat saat ini adalah Phil tidak berada di level sama seperti beberapa waktu lalu. Dembele sudah mulai selangkah di atasnya dari segi harmonisasi permainan tim,” kata Aspiazu kepada Marca.

“Tapi, kami akan tetap berusaha membantu Phil untuk kembali ke performa puncaknya. Hal tersebut akan kami lakukan karena dia masuk ke dalam proyeksi tim beberapa musim mendatang,” sambungnya.

Coutinho hanya mampu mencetak satu gol ketika Barcelona takluk 1-2 di tangan Levante. Pemain jebolan Vasco da Gamma tersebut gagal mengangkat moral bermain timnya ketika Lionel Messi dan Luis Suarez absen. Hasil ini membuat Barca harus memaksimalkan laga kedua di Camp Nou pekan depan.

Comments
Loading...