Asisten Pelatih Bayern Tiru Langkah Heynckes

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Setelah gagal menjuarai DFB Pokal karena kalah dari Eintracht Frankfurt di final, Bayern Munich kembali harus gigit jari. Harapan manajemen Die Roten mempertahankan asisten pelatih Peter Hermann dipastikan kandas.

Dalam wawancara dengan Kicker, Minggu (27/5/2018), Hermann menyatakan niat meniru Jupp Heynckes, yakni pensiun. Dia ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya dan menolak jadi asisten Niko Kovac, pelatih anyar Die Roten.

Peter Hermann bersama Corentin Tolisso.
Twitter @FCBayern_EN

“Saya akan pulang ke rumah dan pensiun,” ucap Hermann seperti dikutip Football5Star.com. “Semua orang yang lain selalu punya istirahat dari waktu ke waktu, sedangkan saya tidak pernah.”

Jika dihitung, pria berumur 66 tahun itu telah berkecimpung di sepak bola profesional selama 44 tahun tanpa putus. Alasan ini pula yang membuat dia ingin pensiun meskipun umurnya lebih muda dari Heynckes.

Hermann menegaskan, putusan yang dibuatnya bukan berarti penolakan bagi Bayern. Menurut dia, penolakan juga dilakukan terhadap beberapa pihak yang menyodorkan tawaran serupa. “Saya tidak ingin pergi dari Bayern dan memulai di tempat lain,” tegas dia.

Meskipun secara resmi mengaku pensiun, Hermann tak menutup kemungkinan kembali berkiprah di pinggir lapangan. “Kita tak pernah bisa mengatakan tidak akan pernah,” kata dia.

Hermann kembali ke Bayern pada Oktober 2017 saat Heynckes kembali didapuk sebagai pelatih Bayern. Die Roten bahkan harus mengeluarkan sejumlah uang untuk merekrutnya dari Fortuna Duesseldorf.

Menariknya, Duesseldorf pada musim ini berhasil promosi ke Bundesliga 1 dengan status juara Bundesliga 2. Artinya, secara tidak langsung, mantan pemain Bayer Leverkusen itu berkontribusi pada keberhasilan dua klub juara di dua kasta berbeda pada musim ini.

Comments
Loading...