Asli Jerman, Pemain Baru Bayern Munich Terkendala Bahasa

Football5Star.com, Indonesia – Jann-Fiete Arp telah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Bayern Munich pada Selasa (9/7/2019). Pada perkenalannya, dia secara mengejutkan mengaku terkendala bahasa dalam berkomunikasi dengan rekan-rekan setimnya.

Kendala bahasa itu terjadi karena Jann-Fiete Arp belum familiar dengan bahasa Bavaria yang memang berbeda dari bahasa Jerman yang biasa dipakainya. Padahal, kerap kali bahasa itulah yang digunakan para pemain Bayern Munich saat berlatih, santai, dan bercanda.

“Aku perlu membiasakan diri dengan bahasa di sini. Ketika para pemain lokal menggunakan ungkapan bahasa Bavaria, sulit bagiku memahaminya,” ujar Jann-Fiete Arp seperti dikutip Football5Star.com dari Muenchner Merkur.

Jann-Fiete Arp telah mulai berlatih dengan Bayern Munich sejak akhir Juni lalu.
sportowefakty.wp.pl

Pemain berumur 19 tahun itu menghadapi masalah tersebut saat bergabung dengan tim amatir Die Roten pada akhir Juni lalu. Kala itu, dia sengaja mengikuti pemusatan latihan tim amatir guna mempersiapkan diri ketika tim utama memulai pemusatan latihan pada 8 Juli.

Di tim amatir Bayern Munich, banyak pemain yang berasal dari Negara Bagian Bavaria atau sudah lama menetap di sana. Tak heran bila mereka kerap menggunakan bahasa Bavaria dalam latihan. Jann-Fiete Arp mengaku kesulitan dan kerap meminta mereka mengulangi kata-kata yang diucapkan.

Terlepas dari kendala bahasa, pemain yang mencuri perhatian saat menjalani debut pada musim 2017-18 itu sangat antusias menjaani latihan bersama tim utama Bayern Munich. Secara spesifik, dia ingin belajar banyak hal dari striker Robert Lewandowski.

“Robert Lewandowski telah menjadi salah satu striker tersukses di dunia dalam beberapa tahun terkahir. Kukira tak ada rekan setim lebih baik dari dia bagi pemain berumur 19 tahun. Dia pemain komplet, jadi dia merupakan pemain sempurna untuk dijadikan guru pada semua hal,” kata Jann-Fiete Arp lagi.

Jann-Fiete Arp menjadi pemain kedua yang diperkenalkan kepada publik sebagai pemain baru Bayern Munich untuk musim ini. Sehari sebelumnya, Lucas Hernandez mendapatkan kesempatan pertama. Selain mereka berdua, masih ada satu pemain lagi yang sudah direkrut Die Roten, yakni Benjamin Pavard.

Comments
Loading...