Asnawi ke Ansan Greeners, Asisten Shin Tae-yong Teringat Momen Manis

Football5Star.com, Indonesia – Kabar Asnawi Mangkualam yang akan bergabung Ansan Greeners bikin asisten Shin Tae-yong, Lee Jae-hong, teringat momen manisnya. Hal itu saat dia dengan pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik, pernah sama-sama mengasuh Timnas U-16 Korea Selatan.

Belakangan nama pemain asli Makassar itu ramai jadi perbincangan publik sepak bola Indonesia. Hal tersebut setelah dia dilaporkan akan menjadi pemain klub K-League 2, Ansan Greeners. Dia dikabarkan mendapatkan kontrak selama semusim dengan opsi perpanjangan di klub Korea Selatan itu.

Kabar Asnawi ke Ansan Greeners disambut dengan baik oleh Lee Jae-hong. Apalagi, menurut pelatih fisik Timnas Indonesia itu, ini merupakan sebuah sejarah. Karena sebelumnya belum ada pemain asal Indonesia yang berkarier di Korsel.

RESMI Klub Korea Selatan Rekrut Asnawi Mangkualam

“Transfer pertama dari Indonesia ke K-league (Liga Korea). Semoga dia (Asnawi) bisa beradaptasi dengan baik, dengan liga profesional Korea Selatan yang begitu eksplosif selama pertandingan,” tulis Lee Jae-hong dalam Instagram pribadinya.

Lee Jae-hong sendiri punya momen manis saat bekerja sama dengan pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik. Saat itu dibocorkan oleh Lee, kalau Kim merupakan asisen pelatih Timnas U-16 Korsel.

Kala itu keduanya berhasil membawa Korsel ke final Piala Asia U-16 2014. Meski sayangnya, pada partai puncak mereka kalah dengan tetangganya, Korea Utara.

“Pelatih kepala Ansan adalah Kim, pelatih yang sangat baik. Dan kami bekerja sama pada tahun 2014 di Piala Asia U-16 2014. Saat itu dia adalah asisten pelatih. Vamos Asnawi Mangkualam #KitaGaruda,” tutup Lee Jae-hong.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More