Asnawi Mangkualam: K-League Kompetisi Terbaik di Asia!

Football5Star.com, Indonesia – Asnawi Mangkualam tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai resmi diperkenalkan oleh Ansan Greeners. Bahkan, Asnawi juga menyebut K-League merupakan kompetisi terbaik di Asia.

Asnawi memang baru saja resmi diperkenalkan oleh klub K-League 2 tersebut. Hal itu setelah dia menyelesaikan masa karantina selama dua pekan. Tentu, banyak ambisi yang ingin dikejar pemain berusia 21 tahun itu di Ansan.

Terlebih, Asnawi menyebut K-League merupakan kompetisi paling ketat di Asia. Meski main di strata kedua Korsel, pemain Timnas Indonesia itu siap membuktikan kualitasnya.

“Saya tahu level K-League adalah yang terbaik di Asia. Sehari sebelum datang ke Korea, pelatih Shin Tae-yong membelikan saya makan siang dan memberi saya banyak nasihat tentang sepak bola Korea,” ungkap Asnawi Mangkualam dalam laman resmi Ansan Greeners.

Presiden Ansan Greeners Puji Asnawi Mangkualam Setinggi Langit

“Saya berpikir untuk belajar sebanyak yang saya bisa, tapi saya akan bekerja keras agar saya bisa bermain sebagai titik awal,” sambung Asnawi.

Pada kesempatan yang sama, Shin Tae-yong memberikan pujian secara khusus kepada Asnawi. Dia memang menjadi sosok penting di balik kepindahan sang pemain ke Korsel.

“Asnawi memiliki determinasi, semangat dan kekuatan pertahanan yang sangat baik. Jadi jika dia beradaptasi dengan baik di K-League, maka dia akan berhasil tidak hanya di kasta kedua. tetapi juga di kasta pertama,” pungkas Shin Tae-yong.

Asnawi akan segera bergabung dengan rekan-rekan barunya yang kini tengah melakukan pemusatan latihan di Jeju. Mereka tengah mempersiapkan tim demi menatap laga pembuka K-League 2 melawan Gimcheon, 27 Februari 2021.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More