Asnawi Mangkualam Main di Korea Selatan, Ini Kata Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – Asnawi Mangkualam resmi direkrut oleh klub kasta kedua Korea Selatan, Ansan Greeners. Ternyata salah satu alasan mengapa mereka mau mendatangkan Asnawi adalah karena saran dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Asnawi menjadi pemain Indonesia pertama yang akan bermain di Korea Selatan. Pemain berusia 21 tahun itu mendapatkan kontrak satu tahun dengan opsi perpanjang satu tahun lagi.

@SuporterAsian

“Pada tanggal 19, kami memutuskan untuk mengontrak bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Jangka waktu kontrak yang ditetapkan yaitu satu tahun ditambah satu tahun lagi sebagai opsi,” kata kepala tim Ansan Greeners, Joo Chan-yong seperti dikutip Football5Star.com dari Antara.

Menurut KBS, Shin Tae-yong memberikan rekomendasi kepada Ansan Greeners untuk mendatangkan Asnawi. Tentu saja itu membuat klub asal kota Ansan itu langsung merekrut sang pemain. Shin Tae-yong memuji Asnawi sebagai seorang pemain muda yang menjanjikan.

“Sebagai seorang bek, dia adalah pemain dengan tekad dan semangat tinggi. Dia akan bekerja dengan baik di K-League. Dia pemain muda menjanjikan yang sudah aktif bermain untuk timnas, baik di level U-23 maupun senior. Dia berposisi sebagai bek kanan dan memilik kemampuan bertahan yang baik dengan memanfaatkan postur tubuh,” ujar mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Asnawi Mangkualam sebelumnya bermain untuk Persiba Balikpapan pada 2016 sebelum pindah ke klub kampung halamannya, PSM Makassar pada 2017.

Ansan GreenersAsnawi MangkualamShin Tae-yong