Asnawi Mangkualam: Pesepak Bola Indonesia Sering Diremehkan

Football5Star.com, Indonesia – Asnawi Mangkualam tak menampik kalau pesepak bola Indonesia sering diremehkan, terutama di kawasan Asia. Hal ini menjadi motivasi berlipat bagi Asnawi untuk membuktikan dirinya di Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam memang sedikit lagi diresmikan menjadi pemain klub Korsel, Ansan Greeners. Dia sudah sampai di Negeri Gingseng beberapa hari lalu dan melakukan karantina mandiri selama 14 hari sebelum akhirnya diperkenalkan klub barunya.

Tentu bersama Ansan, Asnawi memiliki ambisi yang sangat besar. Dia ingin membuktikan kalau pesepak bola Indonesia juga bisa menaklukkan Asia. Apalagi, liga Korea Selatan jadi salah satu kompetisi terbaik di Asia.

Asnawi Mangkualam Cerita Soal Karantina di Korsel

“Motivasi pasti ada karena memang saya ingin berprestasi di sini. Kita juga tidak bisa pungkiri bahwa pesepak bola Indonesia memang sering diremehkan di luar Indonesia, di Asia terutama,” ungkap Asnawi Mangkualam saat berbincang dengan PSSI Pers.

“Apalagi di negara-negara seperti Korea Selatan dan Jepang, pesepak bola Indonesia sangat diremehkan. Mungkin teman-teman di Indonesia juga akan lebih mudah untuk bisa bermain di Asia,” sambung Asnawi.

Maka dari itu, ini adalah saat yang tepat bagi Asnawi menghapus anggapan miring tersebut. Dia mengerti ada pandangan miring terhadap pesepak bola Indonesia karena memang jarang yang bisa berkarier di luar negeri.

“Karena memang sampai saat ini pemain Indonesia sangat sulit untuk bermain di luar negeri. Jadi Insyaallah apabila saya bisa berprestasi, mungkin teman-teman akan lebih mudah bermain di sini,” tutup Asnawi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More