Aspas Pernah Tolak Madrid Demi Celta

Football5star.com, Indonesia – Iago Aspas tengah melewati periode emasnya sebagai seorang penyerang. Selain tampil produktif bersama Celta Vigo, ia juga terpilih ke dalam skuat tim nasional Spanyol untuk UEFA Nations League.

Namun, siapa sangka bahwa beberapa musim ke belakang, ia pernah dilabeli sebagai salah satu penyerang terburuk di dunia. Predikat itu ia sandang selama membela tim asal Inggris, Liverpool pada 2013 hingga 2014 silam.

Iago Aspas, Spanyol, Piala Dunia
zimbio.com

Setelah “dikembalikan” ke LaLiga semusim berselang, perlahan tapi pasti Aspas mulai menemukan lagi sentuhannya. Ia sempat mampir ke Sevilla sebagai pemain pinjaman dan mencetak 10 gol dari 25 pertandingan.

Mulai menunjukkan grafik meningkat, Celta pun membelinya kembali pada awal musim 2015/16. Sisanya hingga kini adalah apa yang bisa dilihat dari pemain kelahiran Moana, 31 tahun silam tersebut.

Dalam sebuah kesempatan, Aspas memaparkan dirinya sempat mendapatkan tawaran dari klub besar seperti Real Madrid. Akan tetapi, hatinya mantap memilih Celta sebagai tempatnya bersandar.

“Sejujurnya aku tidak terlalu memikirkan tawaran dari klub lain. Meskipun pada saat itu agenku mengatakan ada ketertarikan dari Atletico dan Real. Pembicaraan tidak pernah berlanjut,” kata Aspas kepada SPORTBible.

“Celta akan selalu jadi pilihan pertama dalam karierku. Jika ada klub lain yang tertarik kepadaku, mereka harus terlebih dahulu mendapat izin dari pihak klub. Itu juga jadi sebab aku yakin bertahan di sini,” imbuhnya.

Sejauh ini, Aspas sudah mencetak dua gol untuk Célticos dari empat pertandingan awal LaLiga. Hasilnya, mereka bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara, memepet Barcelona dan Madrid.

Comments
Loading...