Asprilla Menjadi Produsen Kondom

Begitu pensiun sebagai pemain, para pesepak bola acap meneruskan karier di lapangan hijau. Jika tidak menjadi pelatih, mereka akan menjadi narasumber beragam acara sepak bola. Namun, mantan pemain asal Kolombia, Faustino Asprilla, memilih profesi berbeda. Dia mencoba berwirausaha dengan menjadi produsen kondom.

Asprilla yang pernah bermain untuk Parma dan Newcastle United ini sudah mulai memproduksi kondom di Tiongkok. Dia memanfaatkan ketenarannya dengan memberi merek kondom buatannya, Tino.

Pria yang dulu dikenal sebagai striker eksplosif ini mengaku bertujuan untuk membantu orang lain dengan memproduksi kondom. “Saya rasa ini sebuah ide bagus,” kata Asprilla kepada sebuah saluran radio di Kolombia, LA FM. “Produk ini kami harapkan akan diluncurkan dengan kampanye untuk mengurangi kehamilan yang tidak diinginkan di kalangan remaja.”

Asprilla terlihat sangat percaya diri dengan kondom yang dibuatnya. Dia bahkan tidak ragu untuk menyarankan orang agar memilih yang bercitara rasa jambu.

“Saya merekomendasikan kondom dengan rasa jambu. Ketika saya tumbuh besar, saya memiliki pohon jambu di kebun kami. Rasa dan aromanya ternyata sangat bagus untuk romantisme,” ujar Asprilla.

Usai gantung sepatu, Asprilla pernah menjadi sensasi gara-gara ditawari menjadi aktor sebuah film porno pada 2013. Namun, saat itu, Asprilla dengan tegas menolaknya. Dia kini malah mengampanyekan hubungan seks sehat dengan menggunakan kondom yang diproduksinya.

Faustino AsprillaKolombiaNewcastle UnitedParma